Harapan Para Guru di UKG 2015

DMCA.com Protection Status
Loading...
WARTA GURU-- Halo, Bapak/ Ibu Guru yang kami hormati. Semoga Bapak/ Ibu selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan YME. Menjelang pelaksanaan uji kompetensi guru (UKG) pada 9 November 2015, sejumlah guru pun mengungkapkan beberapa harapannya pada UKG yang akan dijalaninya.

Menurut guru matematika di SMPN 8 Depok, Budi Prasodjo, harapannya pada UKG adalah terletak pada penindaklanjutan UKG ke depannya. "Misalnya hasilnya sudah ada, kemudian tindak lanjutnya ke depan akan seperti apa. Tapi yang paling penting adalah bisa meningkatkan kompetensi gurunya," ungkap dia saat berbincang dengan Okezone, belum lama ini.

Dengan menjadikan UKG sebagai pemetaan, maka pemerintah bisa mengetahui diklat apa yang tepat untuk diberikan kepada para guru. "Kalau kurang pada pedagogik maka pelatihannya di pedagogik," ujarnya.

Sementara guru bahasa Indonesia di SMAN 38 Jakarta, Drs Mulyoto, berharap ke depannya UKG bisa terus dilanjutkan. "Karena biar bagaimanapun kita butuh penyegaran. Seperti, gambaran kualitas, itu seperti apa," imbuhnya.

Kemudian, harapan juga disampaikan oleh Kepala SMPN 98 Jakarta, Endang Amira. Ia meminta agar UKG ini benar-benar menjadi pemetaan.
"Guru-guru itu setelah tahu hasilnya, terutama di mata pelajaran itu, di mana kekurangannya. Maka, pelatihan atau diklatnya juga tentang mata pelajarannya itu," tambahnya.

Sumber: Okezone
Terima kasih sudah membaca Harapan Para Guru di UKG 2015
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Harapan Para Guru di UKG 2015"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.