Widget HTML Atas

Hal yang Harus Diperhatikan saat Bimbingan Skripsi

Sebagai tugas penentu kelulusan, skripsi harus disusun sebaik mungkin. Salah satu caranya yakni menjalin hubungan yang baik dengan dosen pembimbing.

Ketika bimbingan skripsi, ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan agar skripsi cepat selesai. Berikut ini paparannya.

1. Catat masukan dosen pembimbing
Dengarkan baik-baik saat dosen pembimbing memberi arahan dan masukan. Bila perlu, catat supaya tidak ada yang terlewat. Masukan dari dosen tersebut akan menjadi acuanmu dalam melakukan revisi.

2. Jangan malu bertanya
Ketika ada hal yang belum dipahami, jangan sungkan untuk bertanya hingga paham. Pasalnya, jika terjadi kesalahan, kamu akan menghabiskan waktu untuk mengulang kembali.

3. Ungkapkan kendala di lapangan
Ceritakan kendala yang kamu alami selama mengambil data di lapangan. Dengan begitu, dosen pembimbing bisa membantu mencarikan solusi supaya masalahmu bisa teratasi.

4. Minta deadline
Sebelum meninggalkan ruangan dosen pembimbing, mintalah deadline kapan kamu harus menyelesaikan dan bertatap muka lagi dengannya. Hal ini untuk memicu kerja cepat dan tidak menunda-nunda pekerjaan.

5. Fokus
Pastikan saat menghadap dosen pembimbing kamu ada dalam keadaan yang fit dan penuh konsentrasi. Sehingga, pertemuan dengan dosen pembimbing yang kadang sulit ditemui tak terbuang sia-sia dan bisa dimanfaatkan dengan efektif.

Sumber: Okezone
.
Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!