Widget HTML Atas

Dapat Tunjangan, Guru Harus Tingkatkan Kualitas

WARTA GURU-- Halo, Bapak/ Ibu Guru yang kami hormati. Semoga Bapak/ Ibu selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan YME. Dengan diberikannya tunjangan kepada para guru, diharapkan bisa meningkatkan kualitas mereka pada profesi yang dijalankan. "Ya peningkatan kualitas, dibarengi dengan pembinaan yang diselenggarakan oleh dinas juga. Kalau sekarang kan memang sudah harus S-1 semua, sebagian besar sudah terakomodasi," ungkap Ch Sugiyarti, guru SDN Pondok Kelapa 01, kepada Okezone, belum lama ini.

Sementara bagi guru-guru yang belum sampai jenjang S-1, harus sadar untuk melanjutkan pendidikannya, hingga mereka bisa meraih gelar sarjana. Bila kesejahteraan guru telah dipenuhi, guru perlu menjalankan kewajibannya untuk memberikan yang terbaik dalam pembelajaran yang dilakukan.

"Kalau kesejahteraannya sudah dipenuhi, tentunya take and give harus berjalan agar balance," ujarnya.

Mereka harus menunjukkan kinerja, kualitas, serta SDM yang dilaksanakan. Sehingga, hak dan kewajibannya bisa berjalan beriringan.

Sugiyarti menuturkan, bagi guru-guru yang sudah berstatus pegawai negeri sipil (PNS), kesejahteraanya tentu sudah bisa tercukupi. "Tinggal bagaimana mereka mengatur keuangan masing-masing secara pribadi," imbuh dia.

Fenomena guru yang juga menjalani pekerjaan sampingan di luar dari profesinya sebagai pendidik juga dilandasi permasalahan ekonomi yang ada. "Kalau guru sembari menyambi itu, ya jadi terkuras tenaganya. Konsentrasinya juga jadi terbelah, karena ekonomi pasti alasannya," tutur Sugiyarti.

Sumber: Okezone

Posting Komentar untuk "Dapat Tunjangan, Guru Harus Tingkatkan Kualitas"

Perhatian: Untuk artikel soal, KUNCI JAWABAN klik tautan di soal terakhir

Berlangganan via Email