Widget HTML Atas

Investasi pada Guru, Ciptakan Masa Depan Pendidikan yang Baik

WARTA GURU-- Halo, Bapak/ Ibu Guru yang kami hormati. Semoga Bapak/ Ibu selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan YME. Kondisi guru di dunia saat ini bukan saja menghadapi tantangan kekurangan guru, tetapi juga menciptakan guru masa depan yang mampu menyiapkan siswa menghadapi tantangan global. Untuk itu, perlu investasi yang berkelanjutan pada guru guna menghasilkan pendidik yang terlatih dan memiliki motivasi kuat dalam pembelajaran.

Demikian pesan Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) berkaitan dengan peringatan Hari Guru se-dunia, Selasa (5/10). UNESCO menyerukan negara-negara untuk berinvestasi secara serius pada guru.

Sebab, dalam perubahan dunia yang cepat dan saling ketergantungan negara-negara di dunia, guru tidak lagi cukup membekali siswa dengan pelajaran-pelajaran dasar. Guru juga mesti bisa menjadikan siswa yang bertanggung jawab sebagai warganegara lokal dan dunia.

Para guru itu mesti membekali siswa dengan teknologi baru dan kemampuan untuk membuat keputusan tepat soal kesehatan, lingkungan, dan tantangan lainnya. Untuk itu, dukungan pendanaan pada program perekrutan, pelatihan, serta pengembangan profesional guru harus selalu ada.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistiyo, mengatakan peningkatan mutu dan kesejahteraan guru mesti berjalan beriringan. Tanpa keberpihakkan pada guru, nasib pendidikan Indonesia tidak mengalami perubahan yang signifikan.

Sumber: Kompas

Posting Komentar untuk "Investasi pada Guru, Ciptakan Masa Depan Pendidikan yang Baik"

.
Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!