Apa Perbedaan Antara 'idiom', 'slang' dan a 'phrase'?

Apa Perbedaan Antara 'idiom', 'slang' dan a 'phrase'?-- Masih bingung bagaimana membedakan antara 'idiom', 'slang' dan a 'phrase'? Berikut penjelasannya dari pertanyaan yang muncul di halaman Facebook Learn English ABC Australia Plus.
Vrans Speem Matel dari Indonesia bertanya:
(Flickr CC: Brad Smith)
Apa perbedaan antara 'idiom', 'slang' dan a 'phrase'?
Ketiga hal ini memiliki perbedaan.
'Idiom' adalah sebuah pernyataan yang biasanya tidak bisa diartikan bila kata-katanya berdiri sendiri, dan artinya bisa sama sekali berbeda.
I will move house when pigs fly. (Saya akan pindah rumah ketika babi terbang).
Idiom ‘when pigs fly’ (ketika babi terbang) adalah hal yang tidak mungkin terjadi, sementara pernyataan di bagian pertama (akan pindah rumah) hanya akan terjadi bila idiom 'ketika babi terbang' itu terjadi.
Jadi hal akan pindah rumah itu tidak akan terjadi kecuali bila ada babi yang bisa terbang.
'Slang' adalah jenis bahasa yang berisi kata atau frasa yang dianggap sangat tidak formal, dan biasa digunakan dalam percakapan. Slang biasanya digunakan di kalangan teman dalam situasi informal.
'Catch you later' adalah slang di Australia untuk mengatakan ‘goodbye’.
- Anyway, it’s time for me to go home. Catch you later.
- Yes, see you later
'Phrase' adalah satu kelompok yang terdiri dari dua atau beberapa kata yang mengekspresikan satu hal, namun bukan bagian dari sebuah kalimat lengkap.
I gave him a ‘B’ for his English paper as he used the phrase ‘I strongly believe’ too many times. (Saya memberinya nilai 'B' untuk tulisannya, karena dia menggunakan frasa "I strongly believe' terlalu banyak.

Sumber: Tribun

Posting Komentar untuk "Apa Perbedaan Antara 'idiom', 'slang' dan a 'phrase'?"

Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!