Widget HTML Atas

Ini Tips Belajar Hadapi UN dari Mendikbud Anies Baswedan

Pelaksanaan ujian nasional (UN) yang akan dilaksanakan mulai Senin (13/4) mendatang, diminta dihadapi dengan relaks. Itu sebabnya hari-hari terakhir ini, para siswa diminta belajar giat.
"Bagi siswa yang akan dites Senin mendatang, saya pesan agar menjaga kesehatan, belajar giat hingga Sabtu. Minggu siang waktunya istirahat. Kalaupun ingin diulang cukup dibaca saja, setelah itu istirahat full," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan di Jakarta, Jumat (10/4).

Dikatakan lagi, saat ini merupakan hari-hari terakhir belajar keras. Minggu malamnya siswa harus istirahat full, tidur delapan jam biar pagi fresh, dan bisa mengerjakan soal dengan baik.
"Jadi jangan terbalik, hari-hari terakhir santai, minggunya malah dikebut. Yang ada justru siswa kelabakan dan stres saat UN nanti," tuturnya.

Menteri Anies lagi-lagi menyatakan, meski UN bukan satu-satunya tolok ukur kelulusan siswa, namun untuk masuk perguruan tinggi negeri (PTN) hasil UN dan integritas sekolah tetap jadi patokan utama. Karena itu dia mengimbau, sekolah, siswa, dan orangtua murid, agar tidak menyepelekan UN.

Sumber: jpnn

Posting Komentar untuk "Ini Tips Belajar Hadapi UN dari Mendikbud Anies Baswedan"

.
Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!