Wanti Setiawati, Pramugari Cantik AirAsia QZ 8501 yang Belum Diketemukan

DMCA.com Protection Status
Loading...
Musibah Jatuhnya Pesawat AirAsia QZ 8501 selain merenggut nyawa pramugari cantik Khairunisa, juga menyisakan pramugari lainnya, Wanti Setiawati (30). Wanti diketahui merupakan warga Kampung Lembur Tengah, Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Keluarga masih meyakini Wanti selamat. Sosok Wanti yang luar biasa di mata keluarga menjadi kekuatan tersendiri bagi keluarga untuk meyakini Wanti masih hidup.
"Kami belum menganggap Wanti telah tewas. Kami masih menunggu mukjizat bahwa adik kami bisa selamat meskipun kemungkinannya kecil sekali," ujar kakak ipar Wanti, Iwan Darmawan saat ditemui usai pengajian di rumah orang tuanya di Perumahan Sariwangi Asri Kampung Lembur Tengah RT 04 RW 05 Desa Sariwangi Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat, Rabu (31/12/2014).
Istri Iwan yang merupakan kakak Wanti, Ana (32) menuturkan, Wanti merupakan sosok adik yang luar biasa. Meskipun berstatus bungsu, namun Wanti sama sekali tak manja.
"Kalau biasanya anak bungsu itu manja, adik saya itu mandiri dan dewasa," katanya.

Wanti menurut Ana adalah orang dengan pembawaan ramah dan low profile sehingga mudah dekat dengan orang lain. "Dia itu pandai bergaul, smart, dermawan. Dia itu anak solehah. Makanya saya yakin dia akan ditemukan karena dia itu luar biasa," tutur Ana.

Keluarga pun harap-harap cemas menunggu kabar soal penemuan pesawat dan para korbannya. Beberapa keluarga stand by di Surabaya sementara kebanyakan tinggal di Bandung untuk membantu lewat doa dengan menggelar pengajian dua kali sehari.

Kakak ipar Wanti, Iwan Darmawan, hanya mengaku sempat heran saat terakhir kali bertandang ke rumah keluarga adik iparnya itu. Dia melihat kebiasaan Wanti beda karena sempat mengenakan jilbab di dalam rumah.
"Menggunakan jilbab, terus terakhir pulang ke sini dia jadi rajin beres-beres di rumah," kata Iwan kepada awak media, Rabu (31/12).

Meski berubah sikap, Iwan dan keluarga tidak menganggap hal itu sebagai pertanda buruk. Bahkan meski kecil kemungkinan dapat diselamatkan, Iwan meyakini jika Wanti masih hidup. Dia menambahkan, keluarga besar yang masih harap-harap cemas dengan nasib Wanti terus memanjatkan doa yang terbaik untuk salah satu sanak saudaranya itu.

Update:
Jenazah Wanti akhirnya teridentifikasi, Senin (26 Januari 2015). Almh. Wanti teridentifikasi melalui metode pemeriksaan primer gigi yang cocok antara foto gigi korban dengan panoramik foto korban. Berdasarkan data antropologi diketahui jenis kelamin, usia, serta tinggi badan korban, maka sudah tidak terbantahkan jenazah pramugari dengan label nomor B 066 atas nama Wanti Setiawati, jenis kelamin perempuan, usia 30 tahun, warga Bandung.

Sumber: Detik
Terima kasih sudah membaca Wanti Setiawati, Pramugari Cantik AirAsia QZ 8501 yang Belum Diketemukan
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Wanti Setiawati, Pramugari Cantik AirAsia QZ 8501 yang Belum Diketemukan"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.