Widget HTML Atas

Semester Ini, Sekolah Kita Kemungkinan Tetap Melanjutkan Kurikulum 2013

Sebelumnya, Bapak sempat memberi tahu mengenai kembalinya sekolah kita ke Kurikulum 2006 menyusul dibatalkannya pelaksanaan Kurikulum 2013 bagi sekolah yang baru melaksanakan satu semester oleh Mendikbud. Disampaikan juga bahwa bagi sekolah percontohan yang sudah melaksanakannya sejak tahun pelajaran 2013/2014 atau menginjak tiga semester, tahap ujicoba K-13 masih berlanjut sambil membenahi kekurangan-kekurangan yang ada.

Namun, Desember lalu, Dinas Pendidikan Kabupaen Tabalong membuat surat edaran mengenai penulisan rapor mengacu pada standar penilaian di Kurikulum 2013 disusul pula dengan workshop Penilaian Kurikulum 2013.
Hal ini menimbulkan spekulasi mengenai keinginan pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan, untuk tetap melanjutkan pelaksanaan Kurikulum 2013. Jadi, semester genap atau Januari-Juni 2015 tahun pelajaran 2014/2015, sekolah kita masih menggunakan Kurikulum 2013.

Berkenaan implementasi K.13, Dinas Pendidikan juga tak memaksa semua sekolah harus melaksanakannya. Dinas akan melakukan pemetaan sekolah-sekolah mana saja yang sanggup dan mana yang kembali ke Kurikulum 2006. Dalam pembicaraan di tingkat sekolah, kita menyatakan siap untuk terus melaksanakan K.13 yang rencananya akan mendapat pendampingan dari LPMP Kalsel.
Mengenai kepastiannya, kita tunggu surat edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong.....
.
Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!