Posisi Pesawat AirAsia Terbalik di Dasar Laut di Kedalaman 30 Meter

DMCA.com Protection Status
Loading...
Tim pencari gabungan dari kecelakaan nahas yang menimpa AirAsia dengan nomor penerbangan QZ8501 berhasil menemukan badan pesawat dalam radar sonar. Seperti dilansir Daily Mail menurut data dari Basarnas, posisinya terbalik di dasar laut dan berada di kedalaman 24-30 meter. Sebelum gelap di area tersebut, tim pencari juga berhasil melihat bayangan dari rongsokan pesawat dan diduga mayat korban masih berada di dalamnya.

Sementara itu, memasuki hari kelima pencarian jenazah penumpang pesawat AirAsia QZ8501, jumlah jenazah yang telah diterima RSUD Imanuddin Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah hingga kini sudah mencapai enam jenazah.
Dari jumlah tersebut, terdiri atas tiga orang laki-laki dan tiga orang perempuan. "Jenis kelaminnya tiga orang laki-laki dan tiga orang perempuan," kata Direktur RSUD Imanuddin Suyuti Syamsul, Kamis (1/1/2015).
Ia menjelaskan, dari enam jenazah yang telah diterima, dua di antaranya telah dibawa ke Surabaya, Jawa Timur, Rabu (31/12/2014) kemarin, sedangkan empat jenazah lainnya baru saja diberangkatkan ke Landasan Udara Iskandar, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, untuk diterbangkan ke Surabaya dengan menggunakan pesawat Hercules C-130.

Suyuti menambahkan, pihaknya hanya melakukan proses identifikasi standar dengan mengecek hal-hal yang menonjol yang terdapat pada tubuh jenazah. "Seperti mengukur tinggi badan, identifikasi ciri meninjol, dan jenis kelamin, jadi hal yang sangat umum," katanya.

Sumber: Tribunnews
Terima kasih sudah membaca Posisi Pesawat AirAsia Terbalik di Dasar Laut di Kedalaman 30 Meter
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Posisi Pesawat AirAsia Terbalik di Dasar Laut di Kedalaman 30 Meter"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.