Serial "King Suleiman" Dikecam, Mengapa?

DMCA.com Protection Status
Loading...
Serial "King Suleiman" Dikecam, Mengapa?-- Baru ditayangkan sehari di Indonesia, serial terbaru ANTV, King Suleiman sudah panen kecaman dari netizen. Serial asal Turki itu dituding sudah menyesatkan sejarah Islam dan juga melecehkan pemimpin Islam.
Seperti terlihat di timeline Twitter belum lama ini, netizen banyak berkicau soal serial yang tayang di 59 negara tersebut. Sebagian dari mereka menganggap bahwa serial itu sudah menyakiti hati umat Muslim di Indonesia.
"Film serial KING sulaiman... pelecehan kepada golongan tertentu ANTV Telah menyakiti sbagian besar penduduk Indonesia.... penyesatan sejarah. DISTORSI sejarah ISLAM dg melecehkan para khalifah yg baik. Stlh THE DRACCULA kini KING SULAIMAN di antv jam 21,30," tulis akun @Fahmisalim2, Selasa (23/12).

"Film King Suleiman yang disiarkan @ANTV menyakitkan penduduk mayoritas Indonesia. Di Turki saja dilarang tayang," tulis akun @AnaOgi.
Tidak sekedar protes di timeline, para netizen juga melaporkan serial tersebut ke anggota DPD RI, Fahira Idris. Kemudian Fahira menyarankan agar mereka melaporkan hal tersebut langsung ke Komisi Penyiaran Indonesia.

"Lapor @KPI_Pusat ? @jumbowae: @Dahnilanzar @SangPencerahWeb Film King Sulaiman tidak islami & merendahkan wanita islam. Tolong KPI disentil," tulis @fahiraidris.

Serial King Suleiman sendiri diangkat dengan latar belakang sejarah kekaisaran Ottoman (Kesultanan Utsmaniyah). King Suleiman atau Sultan Sulaiman Al Qanuni adalah khalifah kesepuluh dalam Khilafah Utsmaniyah setelah Utsman, Orkhan, Murad I, Bayazid I, Muhammad I, Murad II, Muhammad Al Fatih, Bayazid II, dan Salim I.

Pada masa kepemimpinannya, Suleiman berhasil menyusun sistem undang-undang Daulah Turki Utsmani berdasarkan syariat Islam. Keberhasilannya menyusun UU tersebut membuatnya digelari Al Qanuni.

Bukan hanya intrik yang disajikan dalam serial ini, tapi juga kisah cinta King Suleiman yang penuh dengan drama dan romansa. Itulah yang membuat serial King Suleiman laris di seluruh negara yang menayangkannya.

kapanlagi
Terima kasih sudah membaca Serial "King Suleiman" Dikecam, Mengapa?
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Serial "King Suleiman" Dikecam, Mengapa?"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.