Noor Hafizah, Pilot Cantik Pertama yang Berhijab

DMCA.com Protection Status
Loading...
Noor Hafizah, Pilot Cantik Pertama yang Berhijab-- Sejuk mata memandang. Itulah gambaran terhadap seorang pilot perempuan AirAsia, Noor Hafizah Mohd Idrus yang baru-baru ini menjadi perhatian di media sosial. Dia menarik perhatian netizen lantaran berpenampilan manis dan sopan, serta mengenakan hijab. Mungkin sosok Noor Hafizah M Idrus adalah pilot perempuan pertama di dunia yang berhijab.
Ya, wanita bertubuh mungil ini bekerja di pesawat kormersial AirAsia. Dia bertugas sehari-hari mengemudikan pesawat airbus AirAsia Malaysia (Air Asia X).

Dilansir dari media daring Malaysia, Mynewshub, pilot pesawat jenis Airbus tersebut memiliki bentuk tubuh mungil. Meski begitu, jangan diragukan kemampuannya dalam mengemudikan pesawat.
Noor Hafizah adalah gadis yang berasal dari Taiping, Perak. Dia mulai mengabdi di Air Asia pada 2006, dan kini bekerja di divisi Air Asia X . Sejak Oktober 2010, Noor Hafizah boleh berbangga lantaran dengan izin Allah, ia menyandang gelar kapten pilot.

Sebelum merintis jadi pilot, ia pada mulanya belajar di Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM). Hanya setahun belajar di kampus, ia memilih berhenti demi mengejar impian menjadi pilot. Dia memutuskan ikut program kadet alias calon pilot di Akademi Penerbangan Malaysia, Batu Berendam, Melaka selama setahun setengah sejak 2006.

Saat ini, posisi yang disandang Noor Hafizah adalah Senior First Officer (Kapten) AirAsia X. Sebelum Noor Hafizah, pilot wanita lain sudah bergabung, seperti Capt Norashikin Onn sekaligus pilot wanita pertama Malaysia.
Wanita yang memiliki nama panggilan Fizzy Idrus itu lahir, 21 September 1984 atau usianya kini memasuki 30 tahun. Di usianya tiga dekade, Fizzy Idrus masih membujang, sesuai dengan data diperoleh dari data dirinya.

Fizzy mengaku tertarik bekerja di Air Asia setelah melihat iklan lowongan pilot di televisi. Tanpa sepengetahuan keluarganya, ia coba melamar dan diterima.
Kisah Fizzy menjadi inspirasi bagi banyak remaja wanita. Banyak netizen memujinya bukan karena cantik semata, tapi juga cerdas dan tak pernah tinggalkan salat lima waktu.
Sementara di penerbangan militer dunia adalah Ayesha Farooq, pilot wanita pertama di dunia militer.
Ayesha berasal dari Provinsi Punjab, tepatnya dari kota Bersejarah Bahawalpur. Dia adalah satu dari 19 perempuan yang mengabdi di Angkatan Udara Pakistan pada dekade terakhir. Tapi hanya dia yang boleh maju bertempur.

Di Indonesia, pilot cantik dan jomblo yang pernah tenar melalui media sosial dan mainstream, Sarah Widyanti Kusuma (26). Dia berstatus sebagai pilot maskapai terbaik dunia, Garuda Indonesia. Sebelum bergabung di Garuda, Sarah adalah sales promotion girl.

Sumber: Republika dan Tribunnews
Terima kasih sudah membaca Noor Hafizah, Pilot Cantik Pertama yang Berhijab
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Noor Hafizah, Pilot Cantik Pertama yang Berhijab"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.