Apa dan Bagaimana Wakaf Oksigen

DMCA.com Protection Status
Loading...
Pelajaran Sekolah berbagi info Apa dan Bagaimana Wakaf Oksigen-- Ingatlah, bumi kita semakin tua .....

Para santri Pondok Pesantren Modern Sahid dapat mempelopori wakaf oksigen bagi masyarakat dengan menanam pohon, kata Anang Sudarna, Staf ahli Gubernur Jawa Barat.
"Gerakan satu orang tanam satu pohon memberikan para santriwan dan santriwati kelak dapat melakukan wakaf oksigen karena pohonlah yang dapat menghasilkan oksigen," katanya ketika menyampaikan sambutan pada milad unit-unit usaha Sahid Grup di Pondok Pesantren Modern Sahid, Minggu 27 Mei 2012.
Menurut dia, setiap satu pohon dewasa dapat memenuhi kebutuhan oksigen dua orang manusia sehingga 1000 santri yang ada jika menanam dan merawatnya selama bersekolah di pesantren kelak bisa berwakaf oksigen dari pohon-pohon yang ditanamnya bagi kepentingan orang lain.

Lingkungan yang asri di kawasan pondok pesantren, ujarnya, menjadi salah satu unggulan yang harus dilestarikan. Oleh karena itu mulai tahun ajaran baru setiap santri yang masuk bisa di budayakan menanam satu pohon.
"Di Rumah sakit orang yang harus pakai oksigen untuk bantu pernafasan harus bayar mahal. Total kalau pakai tabung oksigen setahun harus mengeluarkan uang Rp 1,8 miliar. Karena itu kalau menanam pohon bisa dapat oksigen gratis," kata Anang.
Di Jabar, ujarnya, memang digalakkan program Jabar Hijau Berbasis Sekolah sehingga anak-anak mulai dari tingkat SD hingga SMA diberikan pemahaman tentang pentingnya pelestarian pohon serta menjaga lingkungan.

Lebih lanjut baca di: http://www.bisnis.com/articles/wakaf-oksigen-gimana-caranya-dot-dot-dot
Terima kasih sudah membaca Apa dan Bagaimana Wakaf Oksigen
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Apa dan Bagaimana Wakaf Oksigen"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.