Windows XP Telah Mati, Pengguna Disarankan Migrasi ke Windows 7 atau Windows 8

DMCA.com Protection Status
Loading...
Windows XP Telah Mati, Pengguna Disarankan Migrasi ke Windows 7 atau Windows 8-- Berita mencengangkan dari Microsoft: Windows XP telah mati. Tepat 8 April 2014 waktu Washington, Amerika Serikat, atau 9 April 2014 dini hari tadi, sistem operasi jadul itu benar-benar telah dibuang oleh Microsoft. Perusahaan yang menciptakan sistem operasi terpopuler sepanjang masa itu, kini membuang Windows XP tak ubahnya barang rongsokan tak berguna.
Microsoft juga sudah tak lagi memberikan dukungan berupa sistem update dan keamanan untuk OS Windows XP. Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya oleh berbagai pakar, diprediksi ratusan hingga ribuan malware akan menyerang komputer bersistem operasi Windows XP yang sudah tak dilindungi oleh Microsoft.

Namun meski begitu, OS yang diciptakan pada 2001 tersebut masih banyak digunakan di seluruh dunia. Pangsa pasar Windows XP masih di angka 27,9 persen. Jumlah yang banyak untuk sebuah sistem operasi yang sudah mati. Jadi, jika komputer Anda masih menggunakan Windows XP, siap-siap instal ulang. Para analis mengatakan, pengguna Windows XP harus menyingkirkan sistem operasi tersebut dari komputernya sesegera mungkin.

Analis sekaligus wakil pimpinan perusahaan riset Gartner, Michael Silver, menyarankan pengguna Windows XP secepatnya bermigrasi ke OS terbaru seperti Windows 7 dan Windows 8 untuk menghindari hal yang tak diinginkan.
Namun apabila pengguna masih kukuh pada pendiriannya menggunakan Windows XP, ia menyarankan penggunaan komputer yang sangat hati-hati.
"Kurangi pemakaian dengan mesin bersistem operasi Windows XP, batasi pemakaian hanya untuk penggunaan aplikasi terjamin aman," kata Silver seperti dikutip dari blog resmi Gartner, Jumat (4/4/2014).

Silver mewanti-wanti pengguna Windows XP yang tetap ingin menjalankan OS jadul tersebut agar tidak menjalankan software atau aplikasi yang tak jelas. Ia juga menyarankan untuk menghindari penggunaan internet seperti web browsing dan membuka layanan email.
Selain itu Silver juga memberi saran agar pengguna Windows XP memindahkan semua data miliknya yang penting pada komputer yang lebih aman atau media penyimpanan.
Namun jika memungkinkan untuk melakukan migrasi sistem operasi, Silver menyarankan pengguna Windows XP beralih ke Windows 7 karena prosesnya lebih cepat ketimbang pindah ke Windows 8.
Terima kasih sudah membaca Windows XP Telah Mati, Pengguna Disarankan Migrasi ke Windows 7 atau Windows 8
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Windows XP Telah Mati, Pengguna Disarankan Migrasi ke Windows 7 atau Windows 8"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.