Usai di-Bully Karena Curhatan Ibu Hamil, Dinda Jadi Bahan Guyonan

DMCA.com Protection Status
Loading...
Usai di-Bully Karena Curhatan Ibu Hamil, Dinda Jadi Bahan Guyonan--
“Benci sama ibu-ibu hamil yang tiba-tiba minta duduk. Ya gue tahu lw hamil tapi plis dong berangkat pagi. Ke stasiun yang jauh sekalian biar dapat duduk, gue aja enggak hamil bela-belain berangkat pagi demi dapat tempat duduk. Dasar emang enggak mau susah.. ckckck.. nyusahin orang. kalau enggak mau susah enggak usah kerja bu di rumah saja. mentang-mentang hamil maunya dingertiin terus. Tapi sendirinya enggak mau usaha.. cape dehh,” tulis akun bernama Dinda.
Dalam kutipan di atas, Dinda dalam postingan-nya di jejaring sosial Path mengeluhkan ada seorang ibu hamil yang meminta kursinya di kereta. Perempuan itu keberatan memberikan tempat duduknya karena ia sudah berangkat pagi demi mendapatkan kursi tersebut.

Curhatan ini dengan cepat tersebar di Twitter dan Facebook. Netizen (pengguna internet) geram dengan curhatan Dinda. Beberapa bahkan mem-bully gadis berkerudung ini dengan kata-kata yang kasar. Bahkan ada yang mengeluarkan sumpah serapah.

Dinda ternyata bukan hanya mendapat reaksi keras setelah curhat soal ibu hamil di jejaring sosial Path. Di mikloblog Twitter Dinda jadi bahan guyonan, bahkan meskipun kini Dinda telah minta maaf.

Meme atau gambar penyebar ide atau gagasan di Indonesia belakangan jadi tren mengikuti perkembangan jejaring sosial yang semakin diminati. Berbagai pembahasan hangat publik tak luput dari ulah jahil pengguna media sosial. Tak terkecuali Dinda.

Beberapa gambar lucu diunggah oleh berbagai pengguna media sosial. Salah satu yang paling populer adalah gambar Julia Estele dalam film The Raid 2.
Julia dalam foto itu sedang berperan sebagai The Hammer Girl yang sedang berada di dalam kereta api. Julia berdiri membawa palu dan berkata, “Mana Dinda!!?”.
Meme itu seolah ingin menantang Dinda yang mengeluh harus mengalah kepada ibu hamil dalam sebuah kereta.

Meme lain yang cukup menggelitik adalah gambar Nyonya Meneer. Anda mungkin pernah mendengar anekdot “Nyonya Mener.” Anekdot ini sering diawali dengan pertanyaan “Siapa perempuan paling kuat sedunia?” lalu dijawab “Nyonya Meneer karena berdiri sejak 1919.”
Anekdot ini jadi korelasi yang lucu jika digabungkan dengan pernyataan Dinda. “Yahilah Dinda baru berdiri sebentar di kereta, apa kabar saya?” tulis meme itu.
Background tulisan adalah gambar Nyonya Meneer lengkap dengan tulisan “Nyonya Meneer, Berdiri Sejak 1919.”

Nah, meme “Nyonya Meneer” ini juga ditanggapi oleh akun parodi SBY. Akun @SBYudhoyno menanggapi kicauan @ibayiqball yang menulis, “Dinda oh Dinda, #SayaPrihatin.”

Selain kedua gambar ini ada juga gambar kereta yang dipenuhi waria. Dalam gambar tertulis, “Dindaaaa, naek kereta ini dijamin ga ada yang hamil.”
Ada pula gambar seorang gelandangan yang sedang tidur di kursi kereta. “Hoaaamm.. makasih yan Dinda udh ngasih Tempat duduknya,” tulis meme itu.

Gerakan Kursi untuk Ibu Hamil
Atas peristiwa itulah, kini muncul Gerakan Bangku untuk Ibu Hamil. Sebuah akun BangkuUntukIbuHamil pun muncul di facebook. Dalam akun tersebut dijelaskan bahwa gerakan moral mendukung ibu hamil merupakan gerakan untuk mendapatkan tempat duduk di semua moda transportasi umum bagi para ibu hamil.

Gerakan ini lahir sebagai rasa simpatik dan empatik kepada para Ibu Hamil yang menggunakan transportasi umum sebagai sarana bepergian.
Kami mengajak Anda dan Kita semua untuk bergerak bersama dan mengingatkan pengguna transportasi umum lainnya agar memperhatikan keberadaan Ibu Hamil disekitar kita dan menyediakan tempat duduk bagi mereka. Gerakan BangkuUntukIbuHamil ini berlaku untuk semua tempat-tempat umum seperti Halte, Terminal, Mall, dan lain-lain. Tidak hanya Transportasi, area tempat menunggu transportasi juga perlu diperhatikan agar para ibu hamil bisa duduk.

Adapun gerakan ini murni muncul dari masyarakat yang peduli terhadap kenyamanan menggunakan transportasi umum. Gerakan ini diluncurkan bertepatan dengan hari Kartini dan hari Angkutan Umum Nasional yang jatuh pada tanggal 24 April 2012.
Demikian kalimat dalam keterangan di akun facebook Bangku Untuk Ibu Hamil. Selain facebook gerakan serupa juga muncul di jejaring sosial Twitter dengan akun @BangkuIbuHamil.

solopos.com
Terima kasih sudah membaca Usai di-Bully Karena Curhatan Ibu Hamil, Dinda Jadi Bahan Guyonan
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Usai di-Bully Karena Curhatan Ibu Hamil, Dinda Jadi Bahan Guyonan"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.