Hasil Hitung Cepat (Quick Count) Pemilu Legislatif 2014

DMCA.com Protection Status
Loading...
Hasil Hitung Cepat (Quick Count) Pemilu Legislatif 2014--
Hari ini, Pemilu Legislatif telah berlangsung relatif aman di seluruh Indonesia. Sebanyak 12 parpol yaitu: Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) bertarung merebut hati masyarakat.

Sebanyak 186 juta yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum menyalurkan hak suaranya pada pemilihan umum legislatif pada 9 April 2014. Tercatat 200.000 calon legislatif akan dipilih para pemilih, terdapat 19.699 total kursi legislatif yang diperebutkan terdiri dari 560 kursi DPR RI, 132 kursi DPD, 2.112 kursi DPRD Provinsi dan 16.895 kursi DPRD Kabupaten/Kota.

Hasil pantauan tayangan televisi, nampaknya partai besar masih mendominasi perolehan suara, kendati di antaranya melorot tajam. PDIP dan Gerindra nampaknya melonjak walau dibayang-bayangi oleh Golkar. Demokrat dan PKS nampak melorot namun masih di lima besar.
Dari tayangan MetroTV, hingga jumlah suara masuk mendekati 25%, hasil hitung cepat (quick count) versi Indikator Politik Indonesia (IPI) pada pukul 15:20 WIB, PDI-P stabil di posisi 20,28%, meninggalkan Partai Golkar yang berada di posisi 14,57%, disusul Partai Gerindra 12,29%. Suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap mengungguli Partai Demokrat masing-masing 9,04% dan 8,84%. PKS terseok di posisi 8 (6,37%), tertinggal oleh Nasdem (7,83%), dan PAN (6,64%).

Apapun hasilnya dan siapapun yang terpilih duduk di legislatif, hari ini rakyat telah menentukan pilihannya. Giliran caleg yang terpilih nanti yang menentukan pilihan: membuka jalan ke surga karena amanah atau membuka jalan ke neraka karena khianat pada rakyat.
Terima kasih sudah membaca Hasil Hitung Cepat (Quick Count) Pemilu Legislatif 2014
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Hasil Hitung Cepat (Quick Count) Pemilu Legislatif 2014"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.