Alasan Coboy Junior Bubar

DMCA.com Protection Status
Loading...
Alasan Coboy Junior Bubar--
Foto: KOMPAS.com/ICHSAN SUHENDRA

Terbentuk pada 23 Juli 2011, bertahan selama dua tahun dan menghasilkan dua album, Coboy Junior akan mengakhiri perjalanan mereka. Secara resmi, sebuah konser perpisahan digelar 23 Februari mendatang.
Pihak Coboy Junior menyatakan bahwa boyband remaja itu tak akan ada lagi setelah menggelar konser dan disebut sebagai konser perpisahan. Namun, pihak yang sama menegaskan bahwa hal itu terjadi bukan karena ada perpecahan dalam grup tersebut.
"Kalau dibilang internal atau enggak, enggak ada masalah sama sekali. Kita (kami) saling mendengarkan dan dukung. Fase kehidupan yang harus dilewati. Umur mereka sudah dewasa, jadi harus saling ngalah dan support. Makanya, terjadi konsep ini (menggelar konser perpisahan)," kata Patrick Effendy, pembentuk dan produser Coboy Junior, dalam jumpa pers di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2014).

Tersiar kabar, Coboy Junior, Coboy Junior--Alvaro Maldini Siregar (Aldi), Bastian Bintang Simbolon (Bastian), Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan (Iqbaal), dan Teuku Rizky Muhammad (Rizky)--akan bubar karena Bastian akan keluar lantaran sikapnya yang sering berbenturan dengan manajemen Coboy Junior. Benarkah?
"Enggak, enggak ada berantem sama sekali," ujar Bastian dalam kesempatan yang sama.

Namun, menurut Patrick, Coboy Junior akan tetap bubar, karena formasi awal boyband itu akan tak lengkap lagi, meski bukan lantaran perpecahan.
"Buat saya, enggak lengkap kalau enggak berempat. Kalau enggak berempat lagi, enggak bisa pakai nama Coboy Junior. Coboy junior sudah jadi sejarah. Ingin sampai kapan pun, saat bilang Coboy Junior, ya berempat," tekan Patrick.

Ganti Nama
Boyband pelantun 'Eaaa' itu menegaskan bahwa mereka tidak bubar.
"Sebenarnya aku juga nggak ngerti kenapa headline-nya Coboy Junior bubar. Kita nggak ngomong bubar, kita di sana bilang nggak akan sama-sama lagi," kilah salah satu personel Coboy Junior, Kiki saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Selasa (18/2/2014).

Saat ditegaskan tentang maksud ucapannya, Kiki pun seperti masih merahasiakan apa yang akan mereka lakukan. Ia seperti masih menyimpan sesuatu yang masih bisa belum bisa dijelaskan.
"Itu nanti keputusannya tanggal 23 tetapi yang pastinya kita tidak bubar. Yang pasti kita bakal ganti nama, ada sesuatulah," ucap Kiki.

Beranjak Dewasa
Dalam jumpa pers yang didakan di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2014), pendiri dan produser Coboy Junior Pattrick Effendy, berbicara mengenai anak didiknya.
"Memang ada sesuatu yang terjadi pada Coboy Junior. Tapi harus ditekankan bahwa tidak ada masalah internal. Apapun yang terjadi di kemudian hari, kita adalah keluarga besar yang harus saling support," buka Pattrick Effendy.
"Ini adalah keputusan bersama. Kita sudah diskusi bareng-bareng. Fase ini pasti terjadi, mereka berempat sudah beranjak dewasa, semakin banyak mimpi dan keinginan," tambahnya lagi.

Masih menurut Pattrick, dirinya sudah tak bisa menjadi 'mentor' Coboy Junior, jika memang Aldi, Bastian, Kiki dan Iqbal tidak bisa bersama-sama lagi.
"Ketika dulu saya menemukan mereka berempat, orang-orangnya seperti ini. Jadi saat harus ada satu yang hilang, lebih baik tidak meneruskan di bawah bendera Coboy Junior lagi," timpal Pattrick.

Hal senada juga terlontar dari mulut para personel. Meskipun masih berusaha merahasiakannya, tersirat memang bahwa mereka tidak bisa melanjutkan Coboy Junior secara bersama-sama. "Masing-masing dari kita sudah dewasa. Kami sudah punya pemikiran sendiri-sendiri. Jadi, pertimbangannya seperti ini," ujar Teuku Ryzki yang akrab dengan panggilan Kiki.

"Kalau sekarang meman kita belum bisa ngomong gimana ke depannya. Tapi, walaupun nantinya kita tidak satu grup, kita pasti tetap berteman," sambung Iqbaal Dhiafakhri.

Lantas, apa para personel nantinya akan bersolo karier? Atau, hanya berganti nama saja?
"Konsep setelah ini belum bisa diumumkan sekarang. Mudah-mudahan semuanya bisa sabar dan mendoakan yang terbaik untuk kami. Nanti akan kita klarifikasi pada waktunya," tandas sang produser.

Sumber:
kompas.com dan detik.com
Terima kasih sudah membaca Alasan Coboy Junior Bubar
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Alasan Coboy Junior Bubar"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.