Loading...

Sinopsis Film Superman Terbaru 2013 "Man of Steel" (Henry Cavill)

DMCA.com Protection Status
Loading...
Inilah tokoh komik idola saya selain Spiderman. Superman, dari anak kecil sampai orang tua pasti mengenal sosok manusia super yang bisa terbang tersebut. Film Superman terakhir dirilis 7 tahun lalu dengan judul "Superman Return". Mulai besok, 13 Juni, film tentang manusia super tersebut dengan judul "Man Of Steel" mulai tayang di bioskop-bioskop. Film Superman terbaru ini dibintangi oleh Henry Cavill yang berperan sebagai Clark Kent/Superman dan disutradarai oleh Zack Snyder.
Superman

Data Film "Man Of Steel" :
Sutradara : Zack Snyder
Produser : Charles Roven, Emma Thomas, Christopher Nolan, Deborah Snyder
Penulis Naskah : David S. Goyer
Pemain : Henry Cavill, Amy Adams, Russell Crowe, Diane Lane, Michael Shannon, Kevin Costner, Laurence Fishburne, Christopher Meloni, Antje Traue, Harry Lennix, Ayelet Zurer, Richard Schiff, Jadin Gould, Cooper Timberline
Studio : Warner Bros.
Genre : Action
Tanggal Rilis : 14 Juni 2013

Film ini mengisahkan seorang pria yang bekerja sebagai wartawan di sebuah surat kabar yang bernama Clark Kent (Kal-El/Superman) yang diperankan oleh Henry Cavill. Dia merasa aneh dan terasing dengan kekuatan yang dimilikinya.

Berasal dari planet yang sangat jauh yang bernama Krypton dan terdampar di bumi, menimbulkan sebuah pertanyaan bagi Clark, Mengapa aku bisa berada disini?. Disini Clark diasuh oleh pasangan Jonathan Kent yang diperankan oleh Kevin Costner dan Martha (Diane Lane). Mereka berdua mengajari Clark banyak hal tentang kebiasaan manusia bumi.
Sadar dengan kemampuan yang dimilikinya, membuat jiwa kepahlawanannya muncul. Ketika bumi dalam bahaya, Clark harus menjadi manusia baja untuk melindungi orang-orang yang dicintainya dan untuk menjaga stabilitas bumi dari ancaman pihak manapun.

Dalam film ini, musuh utama Superman adalah Jenderal Zod dan Faora/Ursa. Mereka ingin membunuh Superman karena ayah Superman Jor-El pernah memenjarakan mereka di Phantom Zone.


PERBEDAAN DENGAN FILM SUPERMAN SEBELUMNYA
Film Superman: Man Of Steel ini benar-benar memukau penggemarnya. Mengapa tidak? Film ini diformat dengan video tiga dimensi (3D). Visual efek yang digunakannya pun akan memanjakan penonton, terutama saat adegan pertarungan. Kekuatan Superman yang diperankan Henry Cavill dibikin seperti nyata.
Sutradara, Zack Snyder, juga menghadirkan teknologi canggih untuk menggambarkan Planet Krypton, dunia asal Superman. Snyder tak menggunakan gaya-gaya di Dawn Of The Dead dalam pembukaannya. Dalam pertarungan antara Clark Kent dengan Jenderal Zod (Michael Shannon) juga enggak seperti pertarungan di film 300 yang banyak memamerkan adu otot. Snyder memuji Henry Cavill yang mampu memerankan karakter Superman dengan sempurna.

“Tuhan, dia [Cavill] begitu Supermanish, ini gila! Ini perbedaan antara menjadi Superman dan berdandan seperti Superman. Jika aku berpakaian seperti Superman itu seperti kostum Halloween. Jika Henry memakainya, itu mengagumkan dan keren. Ini baku,” ujar Snyder, seperti dilansir Screencrave.com, belum lama ini.

Dia menggambarkan Planet Krypton seperti sebuah peradaban yang lebih canggih dibandingkan penampilan planet dalam film trilogi Star War, yaitu dunia manusia baja yang hancur akibat peperangan. “Aku benar-benar ingin Krypton menjadi seperti tempat khusus yang benar-benar berbeda dari Bumi. Aku juga ingin memberikan kesan kuno di Krypton dengan teknologi yang canggih tapi terlihat porak poranda,” tambahnya.

Munculnya Jenderal Zod sebagai musuh utama Man Of Steel seperti mengulang mitologi Superman. Namun, Jenderal Zod yang diperankan Michael Shannon berbeda dibandingkan Jenderal Zod yang diperankan Terence Stamp dalam Superman (1978) dan Superman II (1980). Shannon ingin menampilkan Zod sebagai tokoh yang lebih relatable dari karakter versi Stamp.

Menurut Pengawas Visual Efek (VFX) Man Of Steel, John “DJ” Desjardin, pemberian visual efek dalam adegan pertarungan menjadi sebuah tantangan tersendiri. Pengawas VFX lainnya, Dan Kaufman, mengatakan visual efek yang ditampilkan diibaratkan seperti seorang anak yang bertemu sebuah monster. “Saya melihat The Golden Voyage of Sinbad ketika masih kecil. Perkelahian di film itu memacu minat saya untuk memberi efek visual dalam film ini [Man Of Steel],” kata Kaufman, seperti dikutip Variety.com.

Jenderal Zad, musuh bebuyutan Superman dalam Man of Steel. (movieweb.com)
Supervisor VFX, Volker Engel dan Marc Weigert, merasa setengah mati setelah membaca naskah cerita Man Of Steel. Mereka sadar memiliki peluang untuk bikin visual efek di 900 adegan karena kesulitan mengakses Gedung Putih atau daerah sekitarnya untuk lokasi syuting. “Tentu saja, kami memiliki pengalaman dari film Black Hawk, terutama saat serangan helikopter di siang bolong,” tegas Engel.
Weigert juga menunjukkan visual efek ketika ada zona larangan terbang di atas Washington DC. Padahal adegan itu sangat dibutuhkan dalam film superhero ini. Ia mencoba menciptakan suasana seperti di Gedung Putih atau di Capitol, termasuk mobil limusin kepresidenan. “Semuanya harus cocok dan sempurna (ke Washington, DC). Itu jelas tantangan besar,” jelas Weigert.

Salah satu artis yang terlibat, Amy Adams, mengatakan Man Of Steel ini lebih baku dalam mengadaptasi cerita Superman. Ia merasa film yang dibintanginya ada sesuatu yang menggelitik, terutama hubungan antara karakter yang dimainkannya dengan Clark Kent (Henry Cavill). Sesuatu yang dimaksud Adams kemungkinan berkaitan dengan karakter Lois Lane yang kuat dan mampu merapuhkan kekuatan Superman.

“Aku gemetar dengan cerita itu. Saya sadar bahwa saya tidak melihat film dengan banyak aksi di dalamnya selain Avatar, sehingga adrenalinku jadi kewalahan. Tapi, semua itu menyenangkan,” tambah Adams, seperti dilansir Digital Spy.

solopos.com
Video: Youtube
Terima kasih sudah membaca Sinopsis Film Superman Terbaru 2013 "Man of Steel" (Henry Cavill)
Bagikan:

Loading...

Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Sinopsis Film Superman Terbaru 2013 "Man of Steel" (Henry Cavill)"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.