Program Contoh Teks Ulasan Film "Dilan 1991" (2019)

Pemenang Acila (Ajang Cipta Lagu Anak Indonesia) 2013

DMCA.com Protection Status
Loading...
Di era modern ini, lagu anak memang sangat jarang tidak sepert ketika awal tahun 90-an yang begitu booming. Sekarang, kita lebih sering mendengar anak balita menyanyikan lagu orang dewasa semacam "Aku Cinta Padamu" dengan lidah yang masih pelo atau menyanyikan lagu "Goyang Dombret" yang belum pantas untuk usia mereka. Ajang Cipta Lagu Anak Indonesia (Acila) merupakan ajang pencarian lagu anak yang sangat jarang itu.

Tercatat, sejak digulirkan mekanisme pendaftaran Acila 2013 pada awal Februari hingga 30 April lalu, ajang yang mengusung tema "Cerialah Laguku, Berwarnalah Duniaku" itu sukses menjaring sekitar 300 karya cipta lagu anak. Kemudian melalui proses penjurian yang dilaksanakan pada 14-15 Mei oleh tim juri yang terdiri atas Wilhem Tetelepta (Produser Program Idola Cilik RCTI), Jodhi Yudono (Redaktur Kompas.com & Pemusik), Prita Prawirohardjo (Music Director Hard Rock FM), dan Ari Malibu (Musisi & Kelompok Vokal PAHAMA) disaring menjadi 50 besar lalu 20 besar hingga akhirnya menjadi 12 Besar Finalis Acila 2013.
Karya cipta lagu anak yang terpilih menjadi finalis 12 besar adalah "Aku Ingin Terbang", "Aku Ada Untukmu", "Cinta Bunda", "Indonesia Jangan Bersedih", "Kita Sahabat", "Lho, Mana Tasku?", "Mama", "Raih Masa Depan", "Ragam Budaya", "Siklus Air", "Terus Berlari", dan "Tetap Satu".
Selanjutnya, ke 12 peserta Finalis yang telah hadir di Jakarta pada 25 Juni mulai menyaksikan langsung proses penjurian menuju Grand Final Acila 2013 yang dilaksanakan Rabu (26/6) lalu di Purwacaraka Music Studio, Mall Balekota, Tangerang. Di babak ini, tim juri yang terdiri atas Seno M Hardjo (Wakil Ketua Acila 2013 & BOD AMI Awards 2013), Wilhem Tetelepta (Produser Program Idola Cilik RCTI), dan Lilo Kla Project (Musisi & Composer) berhasil menentukan 6 besar yang berhak tampil pada acara Grand Final Acila 2013 yang akan berlangsung di studio 4 RCTI dan disiarkan secara live oleh RCTI yang peduli dengan eksistensi lagu anak-anak mulai 12.30 pada 29 Juni 2013.

suaramerdeka.com
Hari ini, Acila 2013 telah memasuki babak grandfinal. Disiarkan secara langsung oleh RCTI dan turut dihadiri oleh Mendikbud, acara ini juga didukung para finalis Idola Cilik dan bintang tamu lainnya seperti NU Dimension, finalis X-Factor Indonesia.

Berikut para pemenangnya:
Juara 1 "Kita Sahabat" Karya Eka Gustiwana dengan Nilai 1180 (Hadiah Rp25 juta)
Juara 2 "Cinta Bunda" Karya Hamed Alatas dengan Nilai 1150 (Hadiah Rp20 juta)
Juara 3 "Indonesia Jangan Bersedih" Karya Chossy Pratama dengan Nilai 1145 (Hadiah Rp15 juta)
Loading...

Terima kasih sudah membaca Pemenang Acila (Ajang Cipta Lagu Anak Indonesia) 2013
Bagikan:
Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Pemenang Acila (Ajang Cipta Lagu Anak Indonesia) 2013"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

Loading...