Program Contoh Teks Ulasan Film "Dilan 1991" (2019)

Cristiano Ronaldo Datang ke Bali: Tanam Mangrove dan Bertemu Martunis, Anak Angkatnya

DMCA.com Protection Status
Loading...
Mega bintang sepakbola, Cristiano Ronaldo mengunjungi Bali dalam tugasnya sebagai Duta Mangrove. Sejumlah agenda menanti pemain Real Madrid itu termasuk menanam mangrove bareng Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.
Ronaldo datang ke Bali dengan kapasitas sebagai Duta Mangrove. Penunjukan itu dilakukan oleh Tommy Winata selaku pendiri Yayasan Artha Graha Peduli yang sudah sejak lama memfokuskan diri pada pelestarian hutan mangrove di Indonesia.
Penunjukan Ronaldo sebagai duta mangrove itu telah dilakukan langsung di Madrid, Maret 2013 lalu. Saat itu Tommy kebetulan sedang menghadiri Konferensi ke-56 Komisi PBB Anti Narkotika dan Obat-obatan Terlarang, UNOCD (United Nations Office on Drugs and Crime) di Eropa.

Sejak ditunjuk itu, Ronaldo memang berjanji akan mengunjungi Bali sebagai pengukuhan dirinya. Ketika musim panjang Ronaldo bersama Madrid sudah berakhir, ia pun akhirnya menepati janjinya dan datang ke Bali pada Selasa (25/6/2013) kemarin.
Ia tiba di Pulau Dewata pada malam hari sekitar pukul 23.00 WIB. Rencananya Ronaldo akan berada di Bali selama tiga hari.

Pada Rabu (26/6) pagi WIB Ronaldo melakukan penanaman Mangrove bersama Presiden SBY dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan di Telaga Waja, Tanjung Benoa, yang dijadikan cagar pelestarian hutan mangrove. Ronaldo kemudian akan menuju Hotel Discovery Kartika Plaza, untuk mengadakan jumpa pers dengan media-media lokal maupun asing.
Setelah itu pemain internasional Portugal tersebut bertemu "anak angkatnya", Martunis.

Akhir Desember 2004, Martunis adalah salah satu korban tsunami di Aceh. Bocah yang saat itu belum genap 7 tahun menjadi pembicaraan dunia internasional setelah selamat dari musibah tersebut usai terapung-apung selama belasan hari. Ia ditemukan dengan mengenakan kaus tim nasional Portugal.

Kisah Martunis ketika itu menarik simpati kubu timnas Portugal yang lantas mengundangnya ke negara tersebut pada tahun 2005. Di tahun yang sama, Ronaldo balas mengunjungi Martunis di 'Tanah Rencong'.

Momen reuni Ronaldo dengan Martunis ini lalu terjadi di Telaga Waja, Benoa, Rabu (26/6) pagi WIB, saat Ronaldo secara simbolis menanam mangrove. Yang kedua adalah saat Ronaldo mengadakan jumpa pers dengan media di Discovery Kartika Plaza Hotel malam harinya.

CR7
Dalam jumpa pers tersebut, pemain asal klub Real Madrid itu ditanya mengenai perasaannya setelah kembali bisa bertemu dengan Martunis usai sekian tahun lamanya.
"Saya sangat senang bisa bertemu dia lagi setelah terakhir ketemu tahun 2005. Saat itu dia masih berumur delapan tahun dan kini dia sudah beranjak dewasa," ujar Ronaldo kepada wartawan.

Peranan Ronaldo sebagai Duta Mangrove Bali, ia sebut karena kepeduliannya kepada lingkungan hidup.
Maka permintaan pemilik Yayasan Artha Graha Peduli, Tommy Winata, untuk menjadi Ambassador untuk pelestarian hutan bakau di daerah Telaga Waja, Benoa, Bali, Ronaldo pun serta-merta menyambutnya.
"Saya tidak dibayar sepeser pun menjadi duta Mangrove ini. Saya lakukan semuanya demi pelestarian lingkungan Mangrove di Bali. Mudah-mudahan ini akan berjalan sukses ke depannya," tutur Ronaldo dalam jumpa pers di Discovery Kartika Plaza Hotel, Rabu (26/6/2013) malam WITA.

Di akhir acara itu, Ronaldo dan Martunis yang kini sudah beranjak remaja pun berdiri berdampingan dan menebar senyum dalam sesi foto bersama.

detiksport
URL: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/06/25/144838/2283664/76/datang-ke-bali-ronaldo-tanam-mangrove-bareng-sby
http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/06/26/220103/2285309/76/setelah-8-tahun-cr7-martunis-bertemu-lagi-di-pulau-dewata
Loading...

Terima kasih sudah membaca Cristiano Ronaldo Datang ke Bali: Tanam Mangrove dan Bertemu Martunis, Anak Angkatnya
Bagikan:
Untuk pertanyaan yang memerlukan respon cepat, silakan gunakan Whatsapp.

0 Response to "Cristiano Ronaldo Datang ke Bali: Tanam Mangrove dan Bertemu Martunis, Anak Angkatnya"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

Loading...