Berkelahi dengan Setan


Disuatu desa yang penduduknya awam,terdapat sebuah pohon yang disembah oleh manusia. seorang laki-laki yang agak sholeh lagi pemberani dengan rasa marah karena Allah Swt .ia hendak mendatangi pohon tersebut dengan maksud ingin menebangnya,ditengah jalan ia di halangi oleh setan yang menyamar sebagai manusia.

Setan : Hai,hendak kemana kamu?
Laki2 : Aku hendak menebang pohon sembahan itu.
Setan : Jika engkau tidak menyembah pohon itu,apa ruginya kau menebangnya?
Laki2 : Aku akan tetap menebangnya..!!
Setan : (merayu) Apakah engkau mau diberi keuntungan?
Laki2 : apa itu ? siapa yang akan memberinya ?
Setan : engkau akan diberi uang dua dinar setiap pagi dibawah bantalmu dan aku yang akan memberinya..!
Laki2 : (Mengerutkan kening sambil berfikir keras) baiklah aku menyetujuinya.

Maka laki2 itupun mengurungkan niatnya dan kembali kerumah.Keesokan paginya ia senang sekali mendapati uang dua dinar dibawah bantalnya,ternyata benar apa yang dikatakan orang itu,fikirnya dalam hati. Pagi hari berikutnya dengan hati yang ceria,ia merogoh bawah bantalnya berharap ada uang disitu tapi ia terkaget2 sambil membolak balikkan bantal ternyata uang tsb tidak ada.

Dengan rasa kecewa bercampur marah membara,dengan pisau besar ditangan, ia bergegas menuju pohon yang disembah manusia itu namun lagi2 setan kembali mencegahnya dengan menyerupai bentuk manusia.

Setan : Hey bung.. hendak kemana kamu?
Laki2 : Aku hendak menebang pohin yang disembah manusia itu.
Setan : Bohong..!! engkau tidak akan menebangnya.
Laki2 : aku akan benar2 menebangnya.

Laki-laki itu bergegas pergi melewati setan yang sudah merasa menang kemudian si setanpun menerjang dan memukulnya dengan keras hingga laki2 itu terpental dan jatuh,hampir saja laki2 itu mati.

Setan dengan lantang berkata 'Tahukah kamu,siapa saya ini? saya adalah setan. Pertama kali engkau datanguntuk menebang pohon itu sambil marah karena Allah sehingga aku tidak dapat menghadang mu maka saya menipu mu dengan dua dinar dan engkau pun tidak jadi menebang pohon itu. Sedangkan sekarang engkau datang untuk menebang pohon itu dengan keadaan marah karena uang dua dinar maka saya datang dan dapat mengalahkan mu.

Dari: majelisrasulullah
Oleh Bang Ahmad

Posting Komentar untuk "Berkelahi dengan Setan"

Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!