Widget HTML Atas

Menyunting Keefektifan, Keparalelan, Kehematan, dan Kecermatan Kalimat dalam Kutipan Teks LHO

1. Taman nasional ini sangat berguna sekali untuk penelitian dan mengembangkan ilmu pengetahuan, misalnya untuk pengamatan fenomena alam, konservasi alam, memanfaatkan air serta energi air panas, dan angin serta wisata alam.
Perbaikan kalimat di atas agar menjadi kalimat yang efektif adalah…
a. Taman Nasional ini sangat berguna untuk penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, misalnya untuk pengamatan fenomena alam, konservasi alam, memanfaatkan air serta energi air panas, dan angin serta wisata alam.
b. Taman Nasional ini sangat berguna sekali untuk penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, misalnya untuk pengamatan fenomena alam, konservasi alam, pemanfaatan air serta energi air panas, dan angin serta wisata alam.
c. Taman Nasional ini sangat berguna untuk penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, misalnya untuk pengamatan fenomena alam, konservasi alam, pemanfaatan air serta energi air panas, dan angin serta wisata alam.
d. Taman Nasional ini sangat berguna untuk penelitian dan mengembangkan ilmu pengetahuan, misalnya untuk pengamatan fenomena alam, konservasi alam, pemanfaatan air serta energi air panas, dan angin serta wisata alam.

2.
.
Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!