DMCA.com Protection Status

Jadwal dan Hasil Turnamen Makassar Super Cup Asia 2018

PSM Makassar sukses menjuarai turnamen Makassar Super Cup Asia 2018. Di partai final, tim besutan Robert Rene Alberts itu menang 3-0 atas MND FC.
Bertanding di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (21/1/2018), PSM sempat kesulitan menghadapi MND FC. Bahkan tuan rumah harus puas bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Di babak kedua, tepatnya di menit ke-65, PSM akhirnya unggul berkat hadiah penalti. Guy Junior yang menjadi algojo tak membuang kesempatan itu untuk membawa timnya memimpin 1-0.
Tujuh menit berselang, PSM menggandakan kedudukan jadi 2-0 atas MND. Kali ini giliran Wiljan Pluim yang merobek gawang lawan yang berasal dari Kamboja itu.

PSM memastikan kemenangannya jadi 3-0 di menit 82. Bruce Djite mencetak gol usai memanfaatkan umpan terobosan dari tengah. Itu sekaligus menjadi gol pertama Djite untuk Juku Eja.
Skor bertahan hingga laga tuntas. Dengan hasil ini, PSM sukses menjuarai turnamen Makassar Super Cup Asia 2018, yang juga diikuti oleh Adelaide United (Australia) dan Home United (Singapura).

Susunan Pemain
PSM Makassar: Shahar Ginanjar, Zulkifli Syukur (c), Wasyiat Hasbullah, Steven Paulle, Abd. Rahman, Marc Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Zulham Zamrun, Guy Junior, Bruce Djite
MND FC: Um Sereirath, Khek Khemrin, Sor Piseth, Op Kamol, Sok Heang, Reung Bunheing (c), Yudai Ogawa, Daiki Matsumoto, Na Hyosung, Yoo Jaho, Lee Junhyeob.

PSM Makassar lolos ke final turnamen Makassar Super Cup Asia. Juku Eja mendapatkan tempat di partai puncak usai menggasak klub Singapura, Home United, dengan skor 4-0.
Pada pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (19/1/2018), Guy Junior membawa PSM memimpin 1-0 lewat golnya di menit ke-13. Membawa bola dari sisi kiri, Guy Junior dengan leluasa menjebol gawang Home United lewat tembakan kerasnya.
PSM memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 melalui gol Marc Anthony Klok di menit-menit akhir babak pertama. Klok sukses mengeksekusi tendangan penalti untuk menaklukkan kiper Home United.
Memasuki menit ke-62, Guy Junior kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia memaksimalkan buruknya koordinasi di lini pertahanan Home United untuk mencuri bola dari kiper lawan dan mencetak gol.
Gol keempat PSM pada pertandingan ini dicetak oleh Zulham Zamrun pada menitke-86. Tembakan keras Zulham menghunjam pojok atas gawang Home United tanpa bisa dihentikan oleh kiper lawan.

Sebelumnya, MND FC lolos ke final setelah mengalahkan klub Australia, Adelaide United, dengan skor 4-3.

Makassar Super Cup Asia yang diikuti klub dari empat negara akan digelar pada Jumat hingga Minggu (19-21 Januari 2018) di Stadion Andi Mattalatta. Turnamen ini bukan sekadar ajang uji coba skuat baru masing-masing tim.

Makassar Super Cup Asia diikuti oleh PSM Makassar (Indonesia), Home United (Singapura), Adelaide United (Australia), dan Ministry of National Defense FC (Kamboja). Turnamen ini menggunakan sistem gugur sehingga tiap laga harus menghasilkan pemenang. Jika kedua tim masih sama kuat selama 90 menit maka akan langsung berlanjut ke adu penalti.

Pelatih Ministry of National Defense FC, Tep Long Rachana, menyebut timnya membawa 19 pemain ke turnamen ini. "Ini bukan hanya untuk sepakbola. Tetapi terhadap hubungan baik antarsesama negara Asia," ujarnya, Kamis (18/1/2018).
Home United, peringkat tiga Liga Singapura tahun lalu, menjadikan Makassar Super Cup Asia sebagai persiapan menghadapi kompetisi tahun ini dan juga Piala AFC. Mereka membawa 22 pemain.
"Kami datang dengan tim yang baru. Setelah banyak pemain kami berkiprah ke Thailand dan Malaysia setelah sukses bersama Home United. Ini juga persiapan Piala AFC yang tiga minggu lagi," kata pelatih Home United, Aidil Sharin.

Tuan rumah PSM menganggap turnamen ini sangat penting guna menguji kemampuan mereka usai pemusatan latihan di Bali dengan tantangan yang lebih bervariasi.
"Turnamen ini sangat penting apakah kita siap dengan tingkatan itu. Karena kita tidak ikut dalam turnamen Asia. Turnamen ini gambaran dari level tim Kamboja dan Singapura, sekaligus mengukur PSM Makassar berada di tingkatan apa di negara ini," ungkap pelatih PSM, Robert Rene Alberts.
Sementara itu, tim Adelaide United membawa 24 pemain ke turnamen ini.

Jadwal dan Hasil turnamen Makassar Super Cup Asia:
Jumat, 19 Januari 2018
- Adelaide 3-4 MND FC, Kick Off 15.00
- PSM 4-0 Home United, Kick Off 19.30
Minggu, 21 Januari 2018
- Home United 1-0 Adelaide, Kick Off 15.00
- PSM 3-0 MND FC, Kick Off 19.30

Sumber: detik.com
loading...
Demikian artikel Jadwal dan Hasil Turnamen Makassar Super Cup Asia 2018. Jika ada pertanyaan, silakan beri komentar, atau via Whatsapp untuk respon cepat (gunakan ponsel). Jangan lupa LIKE dan SHARE artikel ini. Terima kasih. COPY
Bagikan:

#pelajaran bahasa indonesia #sd #smp #sma #ringkasan materi #kurikulum 2013 #kisi-kisi soal #contoh soal #sastra #novel #soal #ujian nasional #UNBK #tips dan trik ujian
Loading...

0 Response to "Jadwal dan Hasil Turnamen Makassar Super Cup Asia 2018"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

Blog Pelajaran Bahasa Indonesia
loading...