DMCA.com Protection Status

FIFA Matchday: Indonesia vs Kamboja

BTimnas Indonesia akan menjamu Kamboja pada laga internasional resmi FIFA, 4 Oktober nanti, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Pelatih Luis Milla pun sudah menetapkan 20 nama untuk menghuni skuat Merah-Putih.

Dari daftar pemain yang dipanggil, terdapat nama kejutan yakni Awan Setho Raharjo serta Ilham Udin Armaiyn. Keduanya memang menjadi pemain muda yang bersinar bersama Bhayangkara FC yang kini menghuni pucuk Liga 1.

“Saya memilih pemain terbaik yang ada di Indonesia untuk persiapan melawan Kamboja tanggal 4 Oktober nanti. Yang paling penting bagi saya adalah para pemain dapat menunjukkan kontribusi dan permainan yang baik bagi tim,” kata Milla.

Berbeda dengan saat melawan Fiji, skuat Garuda untuk laga ini benar-benar mengombinasikan pemain muda dan senior langganan timnas Indonesia. Namun, tak ada sosok Boaz Solossa yang biasa jadi kapten dan andalan di lini depan.

Berikut ini 20 nama pemain timnas Indonesia

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Satria Tama Hardianto (Gresik United), Awan Setho Raharjo (Bhayangkara).

Belakang: Beny Wahyudi (Arema), Fachrudin Wahyudi Aryanto (Madura United), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta), Achmad Jufriyanto (Persib Bandung).

Tengah: Evan Dimas (Bhayangkara), Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Fadhil Sausu, Taufiq (Bali United), Septian David Maulana, Bayu Pradana (Mitra Kukar).

Depan: Andik Vermansah (Selangor FA), Febri Haryadi (Persib Bandung), Ilham Udin (Bhayangkara), Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), Lerby Eliandry (Borneo FC).

Tak Masuk Kalender FIFA

Pertandingan ujicoba timnas Indonesia melawan Kamboja ternyata tidak masuk dalam kalender FIFA.
Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017) ini.
Kamboja jadi lawan pengganti karena sebelumnya Indonesia dijadwalkan berhadapan dengan Mauritania. Jadwal tanding dengan Mauritania ketika itu sudah masuk FIFA dan tercantum di situs resmi mereka.
Baca juga: Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Pekan Ini
Pergantian dari Mauritania ke Kamboja tersebut menjadi penyebab laga timnas Indonesia tidak akan masuk hitungan poin FIFA.
"Awalnya timnas akan melawan Mauritania pada jadwal FIFA match day. Kami juga sudah kirimkan datanya untuk registrasi ke FIFA," ujar Direktur Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo.
"Namun ternyata Mauritania membatalkannya. Makanya kami mencari lawan lain dan mendapatkan Kamboja, tapi tidak ada Respon dari FIFA," tambahnya.
Dalam situs resmi FIFA, laga terakhir Timnas Indonesia yang masuk dalam kalender FIFA adalah saat menjamu Puerto Riko di Sleman pada 13 Juni lalu. Itu artinya, laga melawan Fiji pada 2 September lalu tak diakui juga oleh FIFA.
Baca juga: Timnas Indonesia Tak Akan Sepelekan Kamboja
Indonesia saat ini duduk di ranking 169 dunia. Di Asia Tenggara, cuma Kamboja (172) dan Brunei Darussalam (186) yang punya ranking lebih rendah. Sementara Mauritania yang sebelumnya dijadwalkan berhadapan dengan Indonesia afda di urutan 98.

Sumber: goal.com, detik.com
loading...
Demikian artikel FIFA Matchday: Indonesia vs Kamboja. Jika ada pertanyaan, silakan beri komentar, atau via Whatsapp untuk respon cepat (gunakan ponsel). Jangan lupa LIKE dan SHARE artikel ini. Terima kasih. COPY
Bagikan:

#pelajaran bahasa indonesia #sd #smp #sma #ringkasan materi #kurikulum 2013 #kisi-kisi soal #contoh soal #sastra #novel #soal #ujian nasional #UNBK #tips dan trik ujian
Loading...

0 Response to "FIFA Matchday: Indonesia vs Kamboja"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

Blog Pelajaran Bahasa Indonesia
loading...