UN 2017: Pelaksanaan UN Tidak Serempak Rawan Kebocoran

Artikel Terbaru:
BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA- Pelaksanaan ujian nasional (UN) Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama ( SLTP) dan Madrasah Tsanawiyah, Rabu (3/5/2017) memasuki hari ke dua.
Pelaksanaan ujian nasional tidak sama seperti pelaksanaan tahun sebelumnya, karena sekolah di Palangkaraya yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) hanya enam sekolah.
Sedangkan puluhan sekolah lainnya melaksanakan ujian nasional berbasis kertas dan pensil sehingga pelaksanaannya pun tidak pagi hari, tetapi siang hari sekitar pukul 09.30 wib
Ini cukup rawan terjadi kebocoran soal, karena pelaksanaan UNBK dan UN berbasis kertas dan pensil waktu pelaksanaannya berbeda.

Kepala Sekolah MTs An-Nur, Palangkaraya, Rus'ansyah, mengakui, pihaknya baru melaksanakan UN berbasis kertas dan pensil pukul 9.30 wib,sedangkan untuk sekolah yang melaksanakan UNBK pagi hari sudah dimulai.
"Memang berbeda, dulu pelaksanaanya pagi, tetapi saat ini siang, karena yang pagi dipakai oleh untuk enam sekolah yang menggunakan UNBK, setelah itu baru yang berbasis kertas dan pensil,"ujarnya.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com
Artikel Terbaru Mapel Lainnya:

Labels