Contoh Paragraf dengan Beberapa Tanda Baca (Cara Dimas Kanjeng 'Menggandakan' Uang)

Artikel Terbaru:
Artikel ini untuk menjawab pertanyaan di kolom komentar pada artikel Contoh Kalimat Definisi. Semoga artikel ini dapat membantu.
Dalam Bahasa Indonesia terdapat banyak tanda baca (pungtuasi). Misalnya tanda titik (.), tanda koma (,), tanda titik dua (:), tanda titik koma (;), tanda hubung (-), tanda pisah (--)tanda kutip ("..."), tanda kutip tunggal ('...'), dan masih banyak lagi. Tanda-tanda baca itu harus dipergunakan dengan tepat dalam pembuatan kalimat.

Begini Cara Dimas Kanjeng Taat Pribadi 'Menggandakan' Uang

Video Dimas Kanjeng -- bernama asli Taat Pribadi -- beredar melalui akun media sosial YouTube. Beberapa video menunjukkan cara Taat diduga mengecoh penduduk dengan mengeluarkan bergepok-gepok uang. Uang yang 'dikeluarkannya' beraneka macam: berbagai nilai dan beragam mata uang. Seperti salah satu video yang dimuat dalam akun YouTube, Popnews TV, dengan judul "Begini Dimas Kanjeng Taat Pribadi Menggandakan Uang, TRILIUNAN sampe capek ngitung". Dalam video yang diunggah pada 24 September 2016 itu, Taat hanya duduk di kursi mengenakan pakaian gamis berwarna hitam. Di samping kursinya, terdapat tumpukan uang yang tertata rapi terbungkus plastik transparan. Di depannya, terdapat kumpulan orang yang duduk melingkar tanpa mengenakan baju bersalawat sambil mengumpulkan lembaran uang dari tumpukan uang pecahan Rp100 ribu. Sesekali Taat beranjak dari duduknya dan ikut mengaduk-aduk uang tersebut.

Lanjutan teks:
Pada menit ke-6, video yang telah dilihat sekitar 77 ribu pengguna YouTube ini menggambarkan cuplikan lain. Dalam ruangan bertembok hijau, Taat, yang bergamis putih dan bersorban hitam, duduk di depan uang yang berserakan.

Taat sesekali meraba bagian belakang badannya. Tak lama kemudian, ia mengeluarkan segepok uang pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu serta menghamburkannya ke atas uang yang berserakan. Beberapa orang memberi peringatan agar tak ada orang yang berada di belakang Taat. "Jangan ada yang di belakangnya," kata seseorang dalam video tersebut.

Dalam beberapa video lain, posisi Taat saat mengeluarkan uang sama persis. Yakni menggunakan baju gamis, duduk di kursi yang ada sandaran dan tertutup, meraba bagian punggung, lalu seolah-olah mengeluarkan uang dari punggung lalu menghamburkannya ke lantai. Semua video itu sama-sama menunjukkan ekspresi para pengikutnya yang tampak takjub.

Keberadaan Kanjeng Taat Pribadi menghebohkan. Taat dipercaya memiliki kemampuan menggandakan uang dengan syarat pengikutnya menyerahkan mahar sejumlah uang jutaan rupiah dan membaca amalan atau wirid. Ia adalah pemimpin Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, yang berada di Dusun Cengkelek, Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Majelis Ulama Indonesia menganggap ajaran Taat menyimpang dan mereka tengah mengkajinya. Sedangkan Taat kini ditangkap Kepolisian Daerah Jawa Timur dan Kepolisian Resor Probolinggo atas dugaan pembunuhan dua pengikutnya. Kepolisian juga menyelidiki dugaan penipuan penggandaan uang yang melibatkan Taat.

Sumber teks: tempo.co
Gambar: poskotanews.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.
AAC Alumni Bahasa banjar Belajar Online blog blogger canda Cerita Televisi/Film Cerpen Cinta Indonesia Cinta Bahasa Ciri-ciri Teks Contoh Soal Contoh Soal UN coretan Denah Dongeng Drama Fakta dan Pendapat Fav Foto dan Video Guru Profesional Homonim dan Polisemi Iklan Imbuhan Indeks Istilah Jajak Pendapat kabar dan pesan Kalimat Majemuk kamus Karya Ilmiah karyamu Kelas IX Kelas VII Kelas VIII keterampilan lisan kisi-kisi Kisi-kisi Siap UN Kisi-kisi UAS Kisi-kisi UH Kisi-kisi UN Kisi-kisi UTS Kliping Wawasan KTI Kurikulum 2013 Kutipan Berita Pendidikan Kutipan Berita Ujian Nasional Laporan Latihan Mahasiswa Majas Materi Materi Kelas IX Materi Kelas VII Materi Kelas VIII Materi SMA Materi Soal UN membaca bahasa membaca sastra memo menulis bahasa menulis sastra Musikalisasi Puisi nilaimu Novel Pantun Paragraf Pendampingan K.13 Pergeseran Makna Pidato Posting Liburan Prediksi UN Program Program Tahunan Prosa Puisi Rekomendasi Resensi ringkasan Sambung Silaturahmi Sastra siap ujian siap ujian sma sinopsis Sinopsis Film Sinopsis Layar Kaca Siswa Terbaik SK/KD SK/KD SD SK/KD SMA/SMK/MA/MAK skl SMP Hasbunallah SMP Plus SMPN 2 Muara Uya SMPN 2 Tanta Soal Ejaan Soal IX Soal VII Soal VIII sunting ejaan Surat Syair Tajuk Tata Bahasa Teks Anekdot Teks Bacaan Teks Berita Teks Biografi Teks Cerita Fabel Teks Cerita Fantasi Teks Cerpen Teks Deskripsi Teks Diskusi Teks Eksemplum Teks Eksplanasi Teks Eksposisi Teks Jenjang SMA Teks LHO Teks Prosedur Teks Prosedur Kompleks Teks Tanggapan Kritis Teks Tantangan Teks Ulasan tips Tips & Trik Ujian Tokoh Wawancara