728x90 AdSpace

12 June 2016

Kemendikbud Luncurkan Apresiasi Film Indonesia 2016

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbang Film), menggandeng Badan Perfilman Indonesia (BPI) serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk meluncurkan Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016.

Launching AFI 2016 ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Mendikbud Anies Baswedan dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey di kantor Kemendikbud, Jumat (10/6) pagi.

Dalam launching tersebut juga sekaligus mengukuhkan Kota Manado sebagai tempat diselenggarakannya AFI 2016, pada Oktober mendatang.

Nah, di sela peluncuran AFI 2016, juga diperkenalkan Ketua Pelaksana AFI 2016, Donny Damara. Terpilihnya Donny tidak terlepas dari pengalaman aktor senior tersebut, yang telah malang melintang di industri perfilman tanah air.

Sejumlah penghargaan sebagai aktor terbaik dalam berbagai festival film bergengsi baik skala nasional maupun internasional telah diraih selama perjalanan kariernya.
"Apresiasi Film Indonesia memiliki positioning tersendiri. Karena kriteria penilaiannya tidak semata-mata berdasarkan kualitas teknis sebuah film serta perolehan jumlah penonton. Namun juga ke value atau nilai inspiratif yang terkandung di dalamnya," ujar Donny.

Sementara Menteri Anies berharap, AFI 2016 menjadi ajang membanggakan buat bangsa Indonesia, khususnya insan perfilman. "Masyarakat Indonesia pada umumnya, serta warga Sulawesi Utara khususnya, bisa menyaksikan lebih dekat karya-karya Anak Bangsa. Dengan AFI, mari kembalikan rasa percaya diri bangsa Indonesia, terutama di dunia perfilman," tandas Anies.

jpnn.com
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Kemendikbud Luncurkan Apresiasi Film Indonesia 2016 Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi