728x90 AdSpace

11 June 2016

Inilah Peraih Nilai UN SMP Tertinggi se-Kalsel 2016

Bupati Arifin Arpan berfoto bersama Ananda Yuri Altahaf, siswi peraih nilai tertinggi UN SMP se-Kalsel dan orangtuanya.
Eneng –demikian Ananda Yuri Altahaf yang kelahiran Bogor 25 Februari 2001 itu akrab disapa – meraih nilai tertinggi UN tingkat SMP se- Kalsel. Nilai UN yang diraih Eneng 38,15, dari mata empat mata pelajaran yang diujikan. Berarti, kalau dirata-ratakan nilai yang dirai Eneng nyaris sempurna yaitu 9 lebih. Khusus Pelajaran Bahasa Inggiris, dia meraih angka 100.

Selain Eneng, nilai 100 juga diraih Cindy Sugiarto, siswa kelas IX SMP Kanaan Banjarmasin yang menempati terbaik kedua nilai UN. Cindy meraih nilai 100 untuk mata pelajaran Matematika.

Kedua orangtua Eneng, Yumanto dan Rosaria Sari meneteskan air mata mengetahui anak tercintanya meraih nilai tertinggi se Kalsel.
"Ulun kada menduga bisa meraih nilai terbaik se Kalsel," tutur Eneng.

Sejatinya, pengumuman resmi hasil UN SMP dan kelulusan siswa baru dilaksanakan serentak di masing-masing sekolah pada Sabtu (11/6). Pada Rabu (8/6) Disdik Kalsel baru menyerahkan nilai ke Disdik kabupaten dan kota untuk diserahkan lagi ke sekolah-sekolah. Namun, BPost mendapat bocoran nama siswa peraih nilai UN terbaik. Hanya sebatas itu. Sedangkan kelulusan ditentukan oleh sekolah masing-masing dengan komponen nilai yang telah ditetapkan.

Secara umum, nilai UN SMP terbaik tak lagi dominasi Banjarmasin dan Banjarbaru. Kabupaten Tapin mampu menempatkan tiga wakilnya dalam 11 nilai UN SMP terbaik se-Kalsel.

Bahkan, peringkat pertama diraih siswi SMPN 1 Rantau atas nama Ananda Yuri Althaf. Selain itu, dari 11 peraih nilai UN SMP terbaik, ada tiga wakil dari Tapin, semuanya dari SMPN 1 Rantau. Sisannya diraih dari Banjarmasin dan Banjarbaru.

H Juwaini, Kadisdik Tapin mengaku kaget siswa di daerahnya peraih UN SMP terbaik se Kalsel, dan ada dua siswa masuk dalam 10 besar. Terkait penghargaan untuk siswa berprestasi, akan nanti disampaikan ke bupati.
“Saya yakin pasti ada reward dari Pemkab Tapin. Saya benar-benar belum tahu seandainya tidak diberitahu. Mudahan benar-benar Tapin yang tertinggi se-Kalsel,” ujarnya.

Baca di banjarmasin.tribunnews.com
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Inilah Peraih Nilai UN SMP Tertinggi se-Kalsel 2016 Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi