728x90 AdSpace

08 May 2016

Pengumuman Hasil UN SMA, Corat-coret Baju Sudah Kuno

Hari ini (Sabtu kemarin), 3.247.027 siswa jenjang SMA/SMK/MA/sederajat mendapat pengumuman hasil UN SMA dan kelulusan mereka dari sekolah. Setiap tahun, pasukan putih abu-abu itu pun larut dalam perayaan kelulusan.
Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Kapuspendik) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Prof Nizam mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah menyelesaikan jenjang pendidikan menengah hari ini.

"Satu langkah telah dilalui, seribu langkah ke depan menuju cita-cita dan masa depan gemilang akan penuh dengan tantangan dan dinamika. Perlu kerja keras, kesungguhan, asa dan doa," ucapnya ketika dihubungi Okezone.

Meski demikian, Nizam mengingatkan para siswa agar menyalurkan rasa syukur mereka usai pengumuman hasil UN SMA ini dengan kegiatan positif. Misalnya, ujar Nizam, dengan mengunjungi panti asuhan, memberi santunan pada teman-teman yang tak berkesempatan sekolah, dan sebagainya.

"Lebih keren daripada corat-coret baju dan rambut dengan pylox. Corat-coret baju apalagi ngebut di jalan saat pengumuman hasil UN SMA sudah kuno, enggak keren," tegasnya.

Sejak 2015, hasil UN SMA sudah tidak menjadi syarat kelulusan siswa. Penentuan kelulusan siswa dari jenjang pendidikan ditentukan oleh rapat pleno guru.

Metode pengumuman hasil UN SMA 2016 dan kelulusan siswa sendiri diserahkan kepada masing-masing sekolah. Ada sekolah yang akan mengirimkan hasil UN 2016 kepada siswa melalui surat pos, bahkan ada juga yang akan mengumumkannya melalui akun Twitter sekolah.

Sumber: okezone.com
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Pengumuman Hasil UN SMA, Corat-coret Baju Sudah Kuno Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi