728x90 AdSpace

08 April 2016

5W1H Selena Gomez Akan Konser di Indonesia

Berita yang baik adalah berita yang lengkap informasinya, setidaknya menjawab pertanyaan 5W1H: What, where, when, who, why, how (ingat: kalau dilafalkan seperti bahasa Cina: wat wer wen, hu wai hau). Dalam B.Indonesia, lebih enak mengingatnya dengan membuat akronim: Adik Simba (Apa, DI mana, Kapan, SIapa, Mengapa, Bagaimana). Apa yang diberitakan, di mana, kapan, dan mengapa terjadi, siapa yang terlibat, dan bagaimana peristiwa itu terjadi.

Selain itu masih ada kata tanya yang lain (kata tanya turunan), misalnya berapa (diturunkan dari How, yaitu How much/ how many), dari mana (diturunkan dari Where, yaitu From where).

Berikut contoh berita yang disusun kembali berdasarkan 5W1H:
Apa
Penyanyi solois asal Amerika Serikat, Selena Gomez siap menggelar konser perdananya di Indonesia pada 23 Juli 2016 mendatang.

Di mana
Konser yang bertajuk 'Selena Gomez Revival Tour 2016' itu akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan.

Kapan
"Tiket mulai dijual pada 11 April pukul 14.00 WIB di selenagomezjakarta.com," kata Managing Director Live Nation Indonesia Kimberley Fraser di Jakarta, Kamis (7/4/2016).
Kimberley enggan mengungkapkan kapan tepatnya gadis yang pernah dekat dengan Justin Bieber itu akan tiba di Jakarta.
Namun, dia memastikan Selena Gomez punya cukup waktu untuk mengeksplorasi Jakarta sebelum tampil menghibur para penggemar.

Siapa
Penyanyi berusia 23 tahun ini, telah berhasil menjual lebih dari 45 juta single copy di seluruh dunia. Album terakhir Selena yang telah diakui terkenal yaitu 'Revival'.
"Selena merupakan artis spektakuler yang menghadirkan energi dan passion disetiap konsernya, yang sangat ditunggu-tunggu. Live Nation Indonesia dengan bangga dapat menghadirkan artis Internasional se-kaliber Selena Gomez," ujar Kimberley Fraser lewat pernyataan tertulisnya yang diterima Tribunnews.com, Jumat (8/4/2016).
"Merupakan kepuasan yang besar bagi kami, untuk dapat membawa Selena Gomez manggung di Indonesia dan berjumpa dengan para fansnya," lanjut dia.

Mengapa
Pada konser perdana di Indonesia, mantan kekasih Justin Bieber ini juga sekaligus mempromosikan album terbarunya yang berjudul 'Revival'.
Kimberley menilai, pelantun 'Slow Down' itu mampu memberikan energi yang ceria dan aksi panggung yang spektakuler pada setiap tur konser dibeberapa negara.
Dua single pertama dari album terakhirnya yaitu 'Good For You' dan 'Same Old Love' telah berhasil menempati posisi pertama di US Top 40 Chart.

Bagaimana
Tiket konser dijual mulai dari Rp 900.000 hingga Rp 4 juta untuk kelas VIP.
Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk Amalia Sarah Santi menjelaskan, Cornetto, sebagai sponsor konser, meluncurkan kemasan eksklusif bergambar Selena Gomez untuk Cornetto Classic Black & White dan Cornetto Disc Chocolate.

Setiap kemasan khusus itu berisi kode unik untuk meraih hadiah seperti kaos, topi dan ransel.
Para penggemar juga punya kesempatan mendapatkan tiket konser dan mengikuti meet and greet dengan Selena Gomez.

Sumber: tribunnews.com

Berita Lainnya:
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: 5W1H Selena Gomez Akan Konser di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi