Widget HTML Atas

Cara Mudah Dapatkan Judul Skripsi Menarik

Mahasiswa tingkat akhir di sebagian besar perguruan tinggi wajib membuat skripsi. Nah, kendala utama yang mereka hadapi biasanya adalah menentukan tema dan judul skripsi.

Kreativitas menjadi kata kunci. Pasalnya, mahasiswa tingkat akhir yang menulis skripsi tentu sangat banyak. Jika tidak kreatif, bisa jadi tema dan judul skripsi yang dipilih dianggap tidak menonjol oleh dosen pembimbing.

Jika kamu sedang kesulitan menentukan judul skripsi, cara-cara ini mungkin bisa membantu.

Sudut pandang spesifik

Untuk menghasilkan judul skripsi yang berbeda dari mahasiswa lain, kamu bisa memfokuskan angle penelitian secara spesifik. Pastikan juga kamu memiliki latar belakang yang kuat untuk tema pilihan tersebut. Kekhususan ini bisa membuatmu menonjol dan berbeda dengan mahasiswa tingkat akhir lainnya di angkatanmu,

Sesuai passion


Jangan memaksakan diri untuk mencari judul skripsi semenarik mungkin namun menyisihkan apa yang menjadi passion-mu. Ketahuilah terlebih dahulu apa paling kamu suka. Hal itu mungkin bisa menjadi dasar dari munculnya ide kreatif dalam membuat judul skripsi yang menarik. Mengikuti passion juga membuatmu lebih rileks dalam mengerjakan skripsi, karena menekuni sesuatu yang disukai.

Cari referensi

Jangan malas untuk mencari-cari referensi. Kamu bisa membaca berbagai skripsi yang sudah ada sebelumnya. Selain itu kamu juga bisa berdiskusi dengan teman, senior bahkan dosen untuk memberimu saran mengenai judul skripsi yang akan kamu kerjakan.

Cari yang mudah dikerjakan


Mengerjakan skripsi tidak harus mencari pembahasan yang begitu sulit dan rumit. Kamu bisa memulainya dengan memerhatikan masalah sederhana di lingkungan sekitar. Banyak juga hal yang dianggap sepele justru menjadi inspirasi penelitian dan skripsi yang menarik.

Sumber: http://news.okezone.com/read/2015/12/09/65/1264123/cara-mudah-dapatkan-judul-skripsi-menarik
.
Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!