728x90 AdSpace

07 December 2015

10 Perusahaan di Indonesia yang Jadi Tempat Kerja Terfavorit

MENURUT Anda, apa saja ciri-ciri perusahaan impian? Gaji tinggi? Suasana kerja asyik? Brand name yang kuat? Semuanya itu dimiliki oleh perusahaan di daftar di bawah ini, plus berbagai fitur lainnya.

Popularitas beberapa perusahaan di antara pengguna situs Qerja.com ini merefleksikan minat tinggi pada mereka, dan tentu saja bukan tanpa alasan yang jelas.

Baik karena penasaran dengan jumlah kompensasi yang diberikan, layak tidaknya sebagai tempat kerja, hingga mengetahui ada tidaknya lowongan kerja yang sedang dibuka, sepuluh perusahaan berikut ini adalah yang paling banyak dicari infonya oleh pengguna Qerja.com.

1. Bank Mandiri

Klaim sebagai bank terbesar di Indonesia menempatkan Bank Mandiri di daftar perusahaan idaman para career seeker. Tidak mengherankan memang: Adanya berbagai keuntungan di luar gaji seperti jaminan kesehatan, dana pensiun, jaminan ketenagakerjaan serta kompensasi seperti bonus dan THR menjadi daya tarik tersendiri.

Para pegawai muda di Bank Mandiri akan menikmati pelatihan dan mentoring, bahkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Kesemuanya ini akan bermanfaat ketika mereka menaiki jenjang karier dalam perusahaan BUMN ini.

2. Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Para individu yang bekerja di BRI tidak perlu mengkhawatirkan perkara finansial karena bonus yang bisa didapatkan lebih dari sekali dapat mencapai nominal beberapa kali lipat dari gaji. Belum lagi THR dan insentif moneter bentuk lainnya.

Namun jika kompensasi keuangan bukan motivasi utama, lingkungan kerja yang bersahabat dan kental rasa kekeluargaan mungkin menjadi alasan utama bagi rating tinggi yang diberikan pegawai Bank Rakyat Indonesia.

3. Bank Central Asia (BCA)

Sebelum menjadi karyawan BCA, kandidat akan mendapatkan beberapa pelatihan yang durasinya dapat mencapai beberapa bulan. Walau begitu, pegawai tetap akan mendapat berbagai kemudahan dan fasilitas seperti suasana kerja minim tekanan, benefit berupa bonus tahunan dan asuransi, dan sistem kerja yang teratur.

Perusahaan ini juga terkenal memperhatikan kesejahteraan pegawainya dan meninggikan loyalitas, sehingga menciptakan lingkungan kerja yang nyaman secara keseluruhan.

4. Chevron Pacific Indonesia

Pegawai Chevron Pacific Indonesia menikmati berbagai fasilitas yang mendukung keseimbangan hidup kerja dan hidup personal, seperti gym, kendaraan, dan tempat tinggal. Selain itu, remunerasi yang dibayarkan sesuai dengan tanggung jawab yang dipikul oleh pegawai, ditambah dengan biaya kesehatan yang tidak terbatas jumlahnya untuk pasangan dan anak-anak.

Di samping itu, Chevron Pacific Indonesia juga sangat mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pegawainya di lapangan maupun di belakang meja. Apakah ini berarti Chevron Pacific Indonesia adalah perusahaan impian? Ya, menurut kebanyakan pegawainya, tentu saja.

5. Freeport Indonesia

Sebagai perusahaan multinasional, Freeport menyediakan fasilitas kerja berstandar internasional dengan insentif moneter yang menarik, termasuk asuransi kesehatan. Beban kerja yang tidak terlalu berat dan nama besar yang akan dibawa para pegawainya dalam CV menjadikan perusahaan ini menjadi salah satu pilihan populer bagi mereka yang ingin membangun karier di dunia pertambangan Indonesia.

6. Go-Jek Indonesia

Inovatif dan revolusioner, perusahaan transportasi berbasis aplikasi digital ini selalu menarik perhatian media dengan berbagai langkahnya. Testimoni para pengemudi Go-Jek tentu sudah sering terdengar: fleksibel, santai, dan pendapatan yang kadang melebihi penghasilan pegawai kantor. Dengan fitur-fitur seperti ini, tentu tidak heran jika Go-Jek Indonesia menjadi opsi karier alternatif bagi individu dari berbagai industri dan latar belakang.

7. HM Sampoerna

Bagi kaum profesional yang mengutamakan adanya kompensasi adil, HM Sampoerna adalah tempat tepat untuk membentuk karier. Namun perusahaan ini tidak hanya menawarkan gaji tinggi dan tunjangan kesehatan memadai. Pekerjaan yang penuh dengan tantangan, suasana kerja yang adil dan nyaman, dan jenjang karier jelas memberi alasan tambahan bagi para pemain industri untuk membidik posisi di perusahaan ini.

8. NET Mediatama

Walau tergolong masih baru, perusahaan media modern ini bisa dibilang cukup populer di kalangan industri media. NET Mediatama menyediakan berbagai fasilitas yang menunjang perkembangan para karyawannya, menjadikannya perusahaan yang tepat bagi karyawan muda.

Gaji dan benefit seperti asuransi kesehatan dan dana melahirkan yang ditawarkan NET Mediatama relatif lebih tinggi dari pesaingnya. Dengan tim yang kompak dan suasana kerja yang menyenangkan, Anda yang minim pengalaman pun akan cepat betah bekerja di perusahaan ini.

9. Pricewaterhousecoopers (PWC) Indonesia

Selain mendapatkan pengalaman kerja yang akan tampak prestisius di atas CV, pegawai PWC Indonesia sejak awal dipaparkan ke klien dari berbagai industri dengan berbagai jenis tantangan yang akan membangun profesionalisme mereka.

Paket remunerasi yang ditawarkan perusahaan ini mencakup medical benefit dan biaya transportasi tergolong besar dibanding KAP lainnya, bahkan untuk fresh graduate. Bagi individu yang ambisius dan tidak gentar jika dihadapkan dengan beban kerja tinggi, Pricewaterhousecoopers adalah tempat tepat untuk mengasah keahlian.

10. Unilever

Apa yang membuat Unilever populer di antara para kaum profesional di bidang FCMG dan lainnya? Mungkin suasana kerja nyaman, work-life balance yang diperhatikan oleh perusahaan, dan kompensasi moneter memadai.

Mungkin juga jenjang karier yang pasti, fasilitas lengkap, dan kesempatan terpapar pada orang-orang terbaik di industri ini. Apapun alasannya, menurut kesaksian para pegawainya, Unilever memang pantas mendapat gelar sebagai salah satu perusahaan terpopuler untuk membangun karier.

Sumber: http://news.okezone.com/read/2015/12/07/65/1262413/10-perusahaan-di-indonesia-yang-jadi-tempat-kerja-terfavorit
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: 10 Perusahaan di Indonesia yang Jadi Tempat Kerja Terfavorit Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi