728x90 AdSpace

01 November 2015

Sinopsis Serial Drama India "Uttaran" (Antv), Terpanjang dalam Sejarah

Saya menonton serial ini mulanya karena anak perempuan saya yang masih kelas I SD menontonnya (episode waktu Tapasya dan Ichcha kecil). Setelah plot berubah ke Tapasya/ Ichcha dewasa, anak saya tak menontonnya lagi. Tapi, saya yang malah penasaran ingin mengikutinya terus.....
Judul Drama: Uttaran
Sutradara: Ketan Dubey
Pemain:
Sparsh Khanchandani sebagai Ichcha kecil
Ishita Panchal sebagai Tapasya Kecil
Vaishali Thakkar sebagai Damini Ragendra Bharti, ibunya Ichcha
Pyumori Mehta sebagai Divya Thakur, ibunya Tapasya
Ayub Khan sebagai Jogi Thakur, ayahnya Tapasya
Pratima Kazmi sebagai Sumitra Devi, neneknya Tapasya
Tina Dutta sebagai Ichcha dewasa
Rashmi Desai sebagai Tapasya dewasa
Nandish Sandhu sebagai Veer Singh Bundela
Gaurav Chopra sebagai Raghuvendra Pratap Rathore

Uttaran bisa dibilang merupakan salah satu serial terpanjang dalam sejarah film Bollywood. Episodenya sendiri mencapai 1549 episode. Uttraan rilis perdana di stasiun Colors TV pada awal Desember 2008 dan berakhir pada 16 Januari 2015. Kemudian rilis disiarkan di Indonesia oleh Antv sejak tanggal 21 September 2015 lalu.

Istilah Uttaran sendiri jika kita lihat dalam bahasa Inggrisnya adalah sepadan dengan kata discarded atau second hand (already used), yang dalam bahasa Indonesianya bisa diterjemahkan sebagai bekas atau diberi pemberian barang yang sudah digunakan. Jadi secara singkat "Uttaran" artinya bekas/sumbangan/buangan. Agaknya hal inilah yang menjadi tema utama serial drama terpanjang sepanjang sejarah itu.

Tidak berbeda dengan serial Bollywood lainnya, Uttaran juga menyajikan tema tentang kesenjangan antara si kaya dan si miskin. Inti cerita pun masih berkisar pada penderitaan atau cercaan yang didapatkan oleh si miskin, seolah tanpa akhir, dan sikap semena-mena tanpa batas dari si kaya. Setiap pemirsa setia Uttaran harus bersabar dengan menantikan akhir yang seperti apa bagi Ichcha melalui serangkaian cerita yang rumit dan masalah yang tak berujung.

Secara garis besar, Uttaran terdiri atas beberapa bagian (Silkan klik link (tautan) berikut):
Sinopsis Selengkapnya:
Sumber: Kliping Kita
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Sinopsis Serial Drama India "Uttaran" (Antv), Terpanjang dalam Sejarah Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi