Sinopsis Serial Drama India "Uttaran" (Antv), Terpanjang dalam Sejarah

Artikel Terbaru:
Saya menonton serial ini mulanya karena anak perempuan saya yang masih kelas I SD menontonnya (episode waktu Tapasya dan Ichcha kecil). Setelah plot berubah ke Tapasya/ Ichcha dewasa, anak saya tak menontonnya lagi. Tapi, saya yang malah penasaran ingin mengikutinya terus.....
Judul Drama: Uttaran
Sutradara: Ketan Dubey
Pemain:
Sparsh Khanchandani sebagai Ichcha kecil
Ishita Panchal sebagai Tapasya Kecil
Vaishali Thakkar sebagai Damini Ragendra Bharti, ibunya Ichcha
Pyumori Mehta sebagai Divya Thakur, ibunya Tapasya
Ayub Khan sebagai Jogi Thakur, ayahnya Tapasya
Pratima Kazmi sebagai Sumitra Devi, neneknya Tapasya
Tina Dutta sebagai Ichcha dewasa
Rashmi Desai sebagai Tapasya dewasa
Nandish Sandhu sebagai Veer Singh Bundela
Gaurav Chopra sebagai Raghuvendra Pratap Rathore

Uttaran bisa dibilang merupakan salah satu serial terpanjang dalam sejarah film Bollywood. Episodenya sendiri mencapai 1549 episode. Uttraan rilis perdana di stasiun Colors TV pada awal Desember 2008 dan berakhir pada 16 Januari 2015. Kemudian rilis disiarkan di Indonesia oleh Antv sejak tanggal 21 September 2015 lalu.

Istilah Uttaran sendiri jika kita lihat dalam bahasa Inggrisnya adalah sepadan dengan kata discarded atau second hand (already used), yang dalam bahasa Indonesianya bisa diterjemahkan sebagai bekas atau diberi pemberian barang yang sudah digunakan. Jadi secara singkat "Uttaran" artinya bekas/sumbangan/buangan. Agaknya hal inilah yang menjadi tema utama serial drama terpanjang sepanjang sejarah itu.

Tidak berbeda dengan serial Bollywood lainnya, Uttaran juga menyajikan tema tentang kesenjangan antara si kaya dan si miskin. Inti cerita pun masih berkisar pada penderitaan atau cercaan yang didapatkan oleh si miskin, seolah tanpa akhir, dan sikap semena-mena tanpa batas dari si kaya. Setiap pemirsa setia Uttaran harus bersabar dengan menantikan akhir yang seperti apa bagi Ichcha melalui serangkaian cerita yang rumit dan masalah yang tak berujung.

Secara garis besar, Uttaran terdiri atas beberapa bagian (Silkan klik link (tautan) berikut):
Sinopsis Selengkapnya:
Sumber: Kliping Kita
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.
AAC Alumni Bahasa banjar Belajar Online blog blogger canda Cerita Televisi/Film Cerpen Cinta Indonesia Cinta Bahasa Ciri-ciri Teks Contoh Soal Contoh Soal UN coretan Denah Dongeng Drama Fakta dan Pendapat Fav Foto dan Video Guru Profesional Homonim dan Polisemi Iklan Imbuhan Indeks Istilah Jajak Pendapat kabar dan pesan Kalimat Majemuk kamus Karya Ilmiah karyamu Kelas IX Kelas VII Kelas VIII keterampilan lisan kisi-kisi Kisi-kisi Siap UN Kisi-kisi UAS Kisi-kisi UH Kisi-kisi UN Kisi-kisi UTS Kliping Wawasan KTI Kurikulum 2013 Kutipan Berita Pendidikan Kutipan Berita Ujian Nasional Laporan Latihan Mahasiswa Majas Materi Materi Kelas IX Materi Kelas VII Materi Kelas VIII Materi SMA Materi Soal UN membaca bahasa membaca sastra memo menulis bahasa menulis sastra Musikalisasi Puisi nilaimu Novel Pantun Paragraf Pendampingan K.13 Pergeseran Makna Pidato Posting Liburan Prediksi UN Program Program Tahunan Prosa Puisi Rekomendasi Resensi ringkasan Sambung Silaturahmi Sastra siap ujian siap ujian sma sinopsis Sinopsis Film Sinopsis Layar Kaca Siswa Terbaik SK/KD SK/KD SD SK/KD SMA/SMK/MA/MAK skl SMP Hasbunallah SMP Plus SMPN 2 Muara Uya SMPN 2 Tanta Soal Ejaan Soal IX Soal VII Soal VIII sunting ejaan Surat Syair Tajuk Tata Bahasa Teks Anekdot Teks Bacaan Teks Berita Teks Biografi Teks Cerita Fabel Teks Cerita Fantasi Teks Cerpen Teks Deskripsi Teks Diskusi Teks Eksemplum Teks Eksplanasi Teks Eksposisi Teks Jenjang SMA Teks LHO Teks Prosedur Teks Prosedur Kompleks Teks Tanggapan Kritis Teks Tantangan Teks Ulasan tips Tips & Trik Ujian Tokoh Wawancara