728x90 AdSpace

12 August 2015

5W1H Berita Bocoran Film Ada Apa dengan Cinta? 2

Berita yang baik adalah berita yang lengkap informasinya, setidaknya menjawab pertanyaan 5W1H: What, where, when, who, why, how (ingat: kalau dilafalkan seperti bahasa Cina: wat wer wen, hu wai hau). Dalam B.Indonesia, lebih enak mengingatnya dengan membuat akronim: Adik Simba (Apa, DI mana, Kapan, SIapa, Mengapa, Bagaimana). Apa yang diberitakan, di mana, kapan, dan mengapa terjadi, siapa yang terlibat, dan bagaimana peristiwa itu terjadi.

Selain itu masih ada kata tanya yang lain (kata tanya turunan), misalnya berapa (diturunkan dari How, yaitu How much/ how many), dari mana (diturunkan dari Where, yaitu From where).

Berikut contoh berita yang disusun kembali berdasarkan 5W1H:
Apa
Salah satu momen paling meriah dan paling heboh di Popcon Asia 2015 adalah talkshow film Ada Apa Dengan Cinta? 2 di hari kedua, Sabtu (8/8/2015) lalu. Di acara itu pun, terungkap 4 bocoran Ada Apa Dengan Cinta? 2. Apa saja? Simak uraian berikut:

Di mana
Tak hanya mengambil setting di Jakarta, tapi kali ini AADC2 bakalan mengambil setting tempat di Yogyakarta dan juga New York.
"Di akhir cerita film pertama, Rangga kan pergi New York. Jadi pasti akan ada setting New Yorknya. Terus juga feel-nya New York itu sama seperti Yogyakarta. Banyak seninya," beber Riri Riza, yang didaulat sebagai sutradara AADC2.
"Iya, jadi Yogyakarta-Jakarta-New York," tegas Mira yang jadi produser untuk film kedua ini.

Kapan
Yang pasti, film ini akan dirilis tahun depan. Plus produksinya sendiri akan dimulai Oktober nanti.
"Ya produksinya sendiri nanti akan dimulai Oktober," kata Mira disambut riuh penonton.

Siapa
Dihadiri oleh Mira Lesmana dan Riri Riza, serta dipandu oleh MC yang juga aktor di film pertamanya, Dennis Adhiswara, talkshow tersebut berjalan alot dan tentu aja mengundang banyak antusias para pengunjung yang penasaran akan seperti apa di sekuelnya nanti.
- Wajah Lama Kembali Lagi
Ya, sudah dipastikan kalau pemeran yang ada di film pertama seperti Cinta dan Rangga, dipastikan bakal balik lagi.
"Pemeran Cinta kita akan tetap diperankan Dian Sastro. Dan Rangga kita juga akan tetap diperankan Nicholas Saputra," terang Mira.
"Berarti yang anter ke bandara bakal balik lagi kan?" cerocos Dennis.
"Iya dong. Kan semua pemeran balik lagi. Mamet kan juga penting, hahaha..." sahut Mira disambut tawa peserta talkshow.

Mengapa
Fakta lainnya adalah bakal tetap ada puisi di dalam AADC2. Mengapa? Tentunya karena si Rangga masih ada di film ini.
"Kayaknya kalau nggak ada puisi Rangga agak gimana gitu ya? Hehehe," beber Mira.
Hmmm... puisi karya Chairil Anwar lagi?

Bagaimana
Buat urusan soundtrack, dua sosok penting untuk lagu film yang pertama kali tayang 8 Februari 2002 lalu ini bakal balik lagi. Nggak lain nggak bukan adalah Melly Goeslaw dan Anto Hud.
"Untuk soundtrack, udah dikonfirmasi kalau mbak Melly dan mas Anto akan balik lagi terlibat di soundtrack AADC2 nanti," bocor Mira yang disambut heboh Dennis Adhiswara.
Wah tak sabar nih jadinya buat nonton tahun depan!

Dimodifikasi dari: Tribunnews
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: 5W1H Berita Bocoran Film Ada Apa dengan Cinta? 2 Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi