DMCA.com Protection Status

Aktor Lukman Sardi Pindah Agama, Benarkah?

Aktor Lukman Sardi Pindah Agama, Benarkah?-- Aktor Lukman Sardi pindah agama! Ia akhirnya berbicara banyak soal kepindahan agamanya dari Islam ke Kristen. Dia memberikan kesaksian di depan jemaat salah satu gereja di Jakarta. Kesaksian aktor film papan atas tanah air itu pun diunggah di Youtube.
"Shalomm… Abang-abang dan Mpok-mpok. Karena temanya Betawi saya menyapanya abang-abang sama mpok-mpok," kata Lukman Sardi dalam youtube tersebut.

Dalam video itu dia mengenakan kemeja putih sambil membawa microphone dan berbicara lancar tentang kesaksiannya pindah agama dan mempercayai Yesus.
"Tuhan Yesus mau saya berada di sini untuk memberi kesaksian. Aminnn….," imbuh Lukman.
Dia menceritakan bahwa masuknya dia masuk agama Kristen sebenarnya sejak 6 tahun lalu. Menurutnya, tidak mudah untuk memutuskan menjadi orang Kristiani. Dia mengaku banyak mengalami pergumulan dengan perasaan dan hatinya hingga akhirnya mengambil keputusan penting dalam hidupnya.
"Ini bukan hanya soal pindah agama dari Islam ke Kristen, tapi lebih dari itu. Yaitu bagaimana saya bisa percaya Yesus dan yakin akan kehadiran Yesus dalam hidup saya," ujarnya.

Menolak Bicara Banyak
Lukman Sardi menolak untuk berbicara banyak, seputar beredarnya video di YouTube mengenai pengakuannya pindah keyakinan dan kini memeluk agama kristen.
"Sorry, I can't talk right now," kata Lukman saat dihubungi JPNN.com melalui pesan elektronik SMS, Jumat (19/6).

Menghormati bulan Ramadan, mungkin salah satu faktor pria kelahiran Jakarta, 14 Juli 1971 ini memilih bungkam saat ini. Walaupun, dia secara gamblang telah memaparkan alasan pindah keyakinan dari islam, dalam video berdurasi lima belas menit itu.
"Saya bukan kebetulan, saya bisa hadir di sini, bukan karena pak Hengky, atau bukan karena teman-teman lain. Tapi karena Tuhan Yesus mau berada di sini untuk memberikan kesaksian. Amin," kata Lukman dalam video yang diunduh oleh GBI Ecclesia, pada (24/5) lalu.

Ternyata, kehadiran Lukman saat itu untuk meramaikan acara ulang tahun GBI Ecclesia dan dia bercerita tentang kesaksiannya menganut agam Kristen yang sudah terjadi sejak enam tahun lalu.

Hal ini seakan menjawab kisah pernikahan Lukman dengan Pricillia Pullunggono. Pasalnya, istri Lukman diketahui berbeda keyakinan saat akan dia nikahi pada tahun 2009 silam. Lukman pun mengelak jika keyakinan itu datang dari sang istri.
"Bukan karena kecantikan istri saya bukan, bukan karena dia memaksa saya, bukan. Saya lihat terbesar adalah kasih," katanya dalam pengakuan video tersebut.

Tapi, dia juga mengaku mengalami masa bimbang meski akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang nasrani.
"Dan buat saya bukan se-simple saya pindah, istilahnya kalau ada suatu lembaga namanya agama, bukan dari muslim ke kristen. Bukan hanya soal itu. Tapi, lebih dari itu, dimana saya percaya Yesus dan yakin kehadiran Yesus dalam hidup saya," kata dia.
"Pada awalnya, buat saya sendiri ini sesuatu yang membingungkan. Saya bukan orang yang suka dipaksakan," katanya.

Pernah Perankan Kyai Ahmad Dahlan maupun Pendeta
Lukman Sardi mungkin bisa dijuluki sebagai aktor spesialis pemuka agama. Setelah sukses menjalankan peran sebagai KH Ahmad Dahlan di film "Sang Pencerah", ia juga sukses memerankan pendeta Samuel dalam film "Di Timur Matahari" produksi Alenia Pictures.

Menurutnya, peran pendeta adalah satu tantangan tersendiri baginya. "Sebelumnya gua berperan menjadi KH Ahmad Dahlan. Gue ini aktor, dan tidak ingin mengkotak-kotakan," jelasnya. Pria yang sudah memiliki dua anak ini mengatakan, pendeta dan kyai punya basic yang sama. Keduanya sama-sama memberikan kebaikan. "Pemuka agama harus memberikan kebaikan melakukan sesuatu yang diikutin ama yang lain," kata Lukman (Baca selengkapnya di jpnn).

Sumber: jpnn
loading...
Demikian artikel Aktor Lukman Sardi Pindah Agama, Benarkah?. Jika ada pertanyaan, silakan beri komentar, atau via Whatsapp untuk respon cepat (gunakan ponsel). Jangan lupa LIKE dan SHARE artikel ini. Terima kasih. COPY
Bagikan:

#pelajaran bahasa indonesia #sd #smp #sma #ringkasan materi #kurikulum 2013 #kisi-kisi soal #contoh soal #sastra #novel #soal #ujian nasional #UNBK #tips dan trik ujian
Loading...

0 Response to "Aktor Lukman Sardi Pindah Agama, Benarkah?"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

Blog Pelajaran Bahasa Indonesia
loading...