DMCA.com Protection Status

Sinopsis Film "Die Hard 4.0 (Live Free or Die Hard)"

Kamu penggemar film Die Hard? Sudah nonton Die Hard 1, Die Hard 2, dan Die Hard 3? Sudah pula menonton yang terbaru, Die Hard 5? Kalau sudah, kamu memang pencinta Die Hard! Dari semua sekuel Die Hard, mungkin Die Hard 4 ini (Live Free or Die Hard), salah satu yang terbaik, terutama karena up to date dengan zaman sekarang, era digital/ internet. Film ini masuk jajaran pilihan saya karena saya suka sesuatu yang berhubungan dengan IT!

Sekuelnya yang keempat ini bercerita tentang serangan hacker terhadap sistem keamanan dan komunikasi di Amerika Serikat. Dalam film ini McClane (Bruce Willis) diutus untuk menangkap hacker hitam musuh FBI yang memporak-porandakan sistem IT negara yang disebut dengan Fire Sale. Fire Sale memiliki 3 langkah, pertama merusak seluruh sistem informasi yang ada. Kedua mengacaukan sistem keuangan dan telekomunikasi. Ketiga mengacaukan segala sumber daya lainnya (gas, air, listrik, nuklir, dll).

Suatu rencana kejahatan yang sangat mengerikan dan tidak bisa terbayang bila teroris itu mampu melakukannya. Aksi terorisme ini sendiri berawal dari ketidakpuasan Thomas Gabriel (Timothy Olyphant) tentang tidak dihargainya program yang dibuatnya saat masih menjabat Kepala Programer DOD bagian keamanan infrastruktur, dia berpendapat bahwa sistem keamanan jaringan Amerika sangat rentan dan meminta adanya pemeriksaan total tetapi tidak ada yang menghiraukannya. Bermotif balas dendam dan membuktikan apa yang diucapkannya. Thomas Gabriel sendiri mempunyai rencana untuk mendapatkan program penghancur. Ia mengadakan sayembara kepada hacker-hacker muda untuk membuat program yang dapat menghancurkan sistem komputer di Amerika Serikat. Setelah program pengahancur selesai dan siap digunakan, para hacker yang membuat dilenyapkan satu persatu. Namun hanya Matt Farrell yang selamat karena diselamatkan oleh John McClane. Rupanya Farell yang tidak tahu apa-apa tentang pemberontakan teroris dunia maya ini, terseret dalam aksi-aksi gila McClane yang berhadapan dengan kelompok yang kontra terhadap Farell.

Dengan kerjasama antara Matt Farrell, John McClane mereka dapat memahami konspirasi yang ada, dan mulai membongkar kejahatan teroris yang terjadi, sekaligus menghentikan aksi teroris lewat jaringan tersebut. Dan ketika Thomas Gabriel terdesak, dia menggunakan rencana licik dengan menyandera Lucy McClane, anak John McClane. Tetapi pada akhir cerita aksi terorispun dapat terhentikan dengan terbunuhnya semua pelaku teroris tersebut oleh John McClane .

McClane (Bruce Willis) membuktikan bahwa dia masih bisa menjadi jagoan negara di usia uzurnya, dan aksi-aksi berbahaya yang luar biasa. Mengambil plot IT dan komunikasi digital serasa menjadi tambah menarik cerita film ini. Susunan cerita sebenarnya sudah sesuai dengan runutan.

Tapi terlepas dari itu, aksi-aksi yang dihadirkan memukau. Dan yang lebih membuat kagum adalah, dalam film itu ditayangkan aksi membawa jet ke tengah-tengah jalan tol di Kota, aksi yang luar biasa dan layak untuk diperhitungkan didunia perfilman.

21cineplex
loading...
Demikian artikel Sinopsis Film "Die Hard 4.0 (Live Free or Die Hard)". Jika ada pertanyaan, silakan beri komentar, atau via Whatsapp untuk respon cepat (gunakan ponsel). Jangan lupa LIKE dan SHARE artikel ini. Terima kasih. COPY
Bagikan:

#pelajaran bahasa indonesia #sd #smp #sma #ringkasan materi #kurikulum 2013 #kisi-kisi soal #contoh soal #sastra #novel #soal #ujian nasional #UNBK #tips dan trik ujian
Loading...

0 Response to "Sinopsis Film "Die Hard 4.0 (Live Free or Die Hard)""

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

Blog Pelajaran Bahasa Indonesia
loading...