DMCA.com Protection Status

Sinopsis Film "Die Hard 2: Die Harder" (1990)

Sutradara: Renny Harlin
Penulis Skenario: Steven E. de Souza
Novel: Walter Wager
Pemain: Bruce Willis, Bonnie Bedelia, William Atherton, Reginald VelJohnson

Die Hard 2 merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1990. Film ini dimainkan oleh Bruce Willis, William Sadler, Bonnie Bedelia, Dennis Franz, dan masih banyak lagi. Disutradarai oleh Renny Harlin. Film ini merupakan film kedua dalam seri Die Hard.

Film ini mengisahkan tentang seorang polisi bernama Letnan John McClane (Bruce Willis). Setelah melakukan penyelamatan hebat di Nakatomi Plaza, Letnan John McClane kemudian menjalani kehidupan yang normal bersama istri tercintanya. Tepat di malam Natal, Letnan John McClane datang ke bandara Internasional Dulles yang berada di Dulles, Virginia.
Dimana Letnan John McClane bertujuan untuk menjemput istrinya yang tengah naik pesawat. Letnan John McClane sudah bisa membayangkan, dia akan menghabiskan malam Natal yang indah bersama istrinya. Namun ternyata harapan dari Letnan John McClane jauh dari rencana. Sebuah peristiwa, mengubah rencana yang indah tersebut menjadi masalah besar.

Diawali ketika sekelompok orang misterius datang ke bandara. Mereka ternyata adalah kelompok teroris yang dipimpin oleh Kolonel Stuart. Kolonel Stuart sendiri adalah mantan Pasukan Khusus Amerika Serikat yang ternyata masih menyimpan dendam tersendiri terhadap negaranya. Kolonel Stuart kemudian memerintahkan anak buahnya untuk mengambil alih sistem penerbangan di bandara.
Dengan senjata lengkap dan pengalaman yang mereka miliki, hal tersebut tidak terlalu sulit untuk ditaklukan. Akhirnya kelompok teroris tersebut berhasil menguasai bandara dan melakukan pembajakan sistem penerbangan. Hal tersebut tentunya membuat banyak pesawat tidak bisa melakukan pendaratan karena sistem penerbangan bandara yang dibajak. Termasuk salah satunya adalah pesawat yang ditumpangi istri dari John McClane yaitu Holly.

John McClane akhirnya menyadari ada sesuatu yang terjadi dengan pesawat yang ditumpangi istrinya. Hal tersebut tidak lepas karena pesawat yang ditumpangi istrinya tak kunjung mendarat, padahal telah melewati waktunya. John McClane kemudian mengetahui bahwa ada sekelompok teroris yang sedang membajak sistem penerbangan bandara. Selain itu, John McClane akhirnya mengetahui bahwa niat dari kelompok teroris melakukan pembajakan adalah untuk membebaskan seorang diktator yang telah lama ditangkap oleh Amerika Serikat dan menjadi tahanan yang dijaga paling ketat. Rencana dari kelompok teroris tersebut adalah untuk mengacaukan sistem penerbangan untuk membebaskan diktator yang juga sedang berada di salah satu pesawat. Akhirnya John McClane harus kembali beraksi bukan hanya untuk menyelamatkan istrinya namun juga untuk menyelamatkan nyawa banyak orang yang terancam.

Sumber: wikipedia
loading...
Demikian artikel Sinopsis Film "Die Hard 2: Die Harder" (1990). Jika ada pertanyaan, silakan beri komentar, atau via Whatsapp untuk respon cepat (gunakan ponsel). Jangan lupa LIKE dan SHARE artikel ini. Terima kasih. COPY
Bagikan:

#pelajaran bahasa indonesia #sd #smp #sma #ringkasan materi #kurikulum 2013 #kisi-kisi soal #contoh soal #sastra #novel #soal #ujian nasional #UNBK #tips dan trik ujian
Loading...

0 Response to "Sinopsis Film "Die Hard 2: Die Harder" (1990)"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

Blog Pelajaran Bahasa Indonesia
loading...