DMCA.com Protection Status

Sinopsis Film "Die Hard" (1988)

Sutradara : John McTiernan
Penulis : Roderick Thorp, Jeb Stuart
Genre : Action, Thriller
Tanggal Rilis : 22 Juli 1988
Durasi : 131 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris (utama), Italia, Jerman
Produksi : Twentieth Century Fox Films

Die Hard adalah sebuah film action yang dirilis pada tahun 1988. Film Die Hard ini disutradarai oleh John McTiernan. Die Hard menjadi salah satu film action paling populer sepanjang masa. Film ini juga menjadi film pertama yang melambungkan nama aktor laga Bruce Willis menjadi salah satu aktor ternama Hollywood. Sebelumnya, Bruce Willis hanyalah bintang televisi saja. Namun setelah membintangi Die Hard, Bruce Willis menjadi salah satu aktor blockbuster dunia. Selain Bruce Willis, beberapa aktor dan aktris lain yang turut menjadi cast film ini adalah Alan Rickman dan Bonnie Bedelia. Tokoh John McClane yang dibintangi Bruce Willis kemudian menjadi salah satu tokoh karakter film terpopuler, apalagi setelah film ini dibuat sekuel hingga 5 film.

Bermula saat seorang officer polisi NYPD, John McClane (Bruce Willis) yang mengunjungi tempat kerja istrinya, Holly McClane di sebuah gedung Nakatomi Plaza di Los Angeles. Tak diduga saat Nakatomi Plaza kemudian dibobol oleh teroris asal Jerman yang dipimpin oleh Hans Gruber (Alan Rickman) yang menjadikan seisi gedung sebagai sandra. John McClane yang berhasil lolos kemudian seorang diri berusaha untuk menyelamatkan istrinya dan sandra lainnya.

Aksi laga yang menegangkan yang disajikan sepanjang durasi film membuat Die Hard kemudian menjadi salah satu film action paling ditunggu. Selain itu dua aktor utama dalam film ini, Bruce Willis dan Alan Rickman juga menunjukkan kualitas akting yang baik. Tak heran jika film ini kemudian disebut-sebut sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa untuk genre action dan telah banyak memberi pengaruh pada genre film yang sejenis.

Film ini menyajikan ketegangan dalam genre film action-thriller. Die Hard juga sukses baik secara komersil maupun rating. Kesuksesan Die Hard membuat film ini dibuatkan sekuel hingga mencapai 5 film, mulai dari yang pertama, Die Hard (1988), lalu dilanjutkan Die Hard 2 (1990), Die Hard: with A Vengeance (1995), Live Free or Die Hard (2007), serta yang terbaru A Good Day to Die Hard (2013). FIlm Die Hard franchise ini juga menjadi salah satu film action terbaik sepanjang masa.



loading...
Demikian artikel Sinopsis Film "Die Hard" (1988). Jika ada pertanyaan, silakan beri komentar, atau via Whatsapp untuk respon cepat (gunakan ponsel). Jangan lupa LIKE dan SHARE artikel ini. Terima kasih. COPY
Bagikan:

#pelajaran bahasa indonesia #sd #smp #sma #ringkasan materi #kurikulum 2013 #kisi-kisi soal #contoh soal #sastra #novel #soal #ujian nasional #UNBK #tips dan trik ujian
Loading...

0 Response to "Sinopsis Film "Die Hard" (1988)"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

Blog Pelajaran Bahasa Indonesia
loading...