DMCA.com Protection Status

Setelah Ditunda, Apa Kabar Kurikulum 2013?

Penerapan kurikulum nasional menjadi tema hangat saat pelaksanaan rembuk nasional pendidikan dan kebudayaan yang telah ditutup kemarin (31/3). Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Kabalitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Furqon mengatakan, ada usulan dari daerah-daerah agar penerapan kurikulum nasional berlangsung secara bertahap.
"Ada skema penerapan kurikulum nasional oleh sekolah yang berdasarkan Permendikbud No 160 Tahun 2014," kata Furqon dalam keterangan persnya, Rabu (1/4).

Permen ini mengatur sekolah yang melaksanakan K13. Yakni, sekolah yang baru menerapkan kurikulum tersebut sejak Juli 2013. Sedangkan sekolah yang melaksanakan K13 mulai Juli 2014 akan kembali kepada kurikulum 2006.
"Sekolah yang meneruskan K13 sebanyak 16.992 dengan rincian sebanyak 6.098 sekolah sasaran, 10.868 sekolah mandiri, dan 26 sekolah tambahan tahap satu untuk kepentingan pengimbasan," terangnya.

Untuk diketahui, sekolah sasaran adalah sekolah yang ditetapkan oleh pemerintah pada Juli 2013 untuk melaksanakan kurikulum 2013. Sedangkan sekolah mandiri adalah sekolah yang secara sukarela menyediakan dana untuk pelatihan guru, pengadaan buku, dan bersama sekolah sasaran melaksanakan K13 mulai Juli 2013.

Sekolah yang kembali menggunakan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) adalah sekolah yang baru melaksanakan K13 pada Juli 2014, juga sekolah yang sudah tiga semester melaksanakan K13 tapi menyatakan diri belum siap.

Sumber: jpnn
loading...
Demikian artikel Setelah Ditunda, Apa Kabar Kurikulum 2013?. Jika ada pertanyaan, silakan beri komentar, atau via Whatsapp untuk respon cepat (gunakan ponsel). Jangan lupa LIKE dan SHARE artikel ini. Terima kasih. COPY
Bagikan:

#pelajaran bahasa indonesia #sd #smp #sma #ringkasan materi #kurikulum 2013 #kisi-kisi soal #contoh soal #sastra #novel #soal #ujian nasional #UNBK #tips dan trik ujian
Loading...

0 Response to "Setelah Ditunda, Apa Kabar Kurikulum 2013?"

Posting Komentar

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

Blog Pelajaran Bahasa Indonesia
loading...