728x90 AdSpace

25 February 2015

Tutorial Cara Menggabung Gambar dengan Fasilitas Paint

Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info Tutorial Cara Menggabung Gambar dengan Fasilitas Paint-- Saat ini, insan pendidikan (guru, kepala sekolah, pengawas, operator, dan lainnya) kembali disibukkan dengan aktivitas pendataan pada Dapodik maupun Padamu Negeri. Untuk keperluan Verval NRG, PTK yang sudah sertifikasi diharuskan meng-upload scan sertifikat pendidik dan ijazah terakhir.

Sekarang, ada satu ilustrasi (kasus). Seorang PTK memiliki problem mengunggah file hasil scan sertifikat pendidik. Namun, sertifikat tersebut memuat kesalahan yang kemudian dibuat surat keterangan perbaikan/ koreksi oleh lembaga yang mengeluarkan sertifikat tersebut. Yang mana yang diunggah? Masalahnya, tombol unggah file hasil scan sertifikat itu, hanya satu.

Lantas bagaimana solusinya? Tentu, gunakan saja fasilitas Paint yang ada di Windows. Eit, jangan tengok jendela. Di sana tidak ada, hahaha (Bercanda....). Bagaimana melakukannya? Tentu dengan cara menggabungkan saja kedua dokumen itu degan cara paste.

Berikut cara mengubah ukuran gambar:

Langkah Pertama: Cari gambar dokumen yang besar ukuran resolusinya untuk jadi "tempat menempel". Klik kanan pada gambar tersebut. Lalu pilih EDIT. Lalu klik "Paste", pilih "Paste from":

Langkah Kedua:

Langkah Ketiga:

Langkah Keempat:

Langkah Kelima:

Langkah Keenam:

Langkah Ketujuh:

Langkah Kedelapan (Terakhir). SAVE (simpan):

Sebelum diunggah, lakukan Resize gambar agar resolusinya menjadi kecil. Hasilnya:

Cara mengubah ukuran gambar baca di Tutorial Cara Mengubah Ukuran Gambar dengan Fasilitas Paint

Demikian semoga berguna dan keep calm saja....
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Tutorial Cara Menggabung Gambar dengan Fasilitas Paint Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi