728x90 AdSpace

05 February 2015

Cara Menambah Calon Admin Sekolah (Operator) di Padamu Negeri

Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info Cara Menambah Calon Admin Sekolah (Operator) di Padamu Negeri-- Saat ini, insan pendidikan (guru, kepala sekolah, pengawas, operator, dan lainnya) kembali disibukkan dengan aktivitas pendataan pada Dapodik maupun Padamu Negeri. Tapi, keep calm saja, Pak dan Ibu Guru. Bersabarlah, sabar tak ada batasnya. Walau kita kadang tak bisa lagi menahan kesabaran, tapi ya.... sabar saja....

PADAMU NEGERI mulai semester genap Tahun Pelajaran 2014/2015 menerapkan fitur baru yaitu: Entri Jadwal Pembelajaran Kelas Mingguan. Sebelumnya, guru (PTK) masing-masing yang memasukkan riwayat mengajarnya.
Namun, semester genap ini (2015), hal itu hanya boleh dilakukan oleh PTK yang ditunjuk (didaftarkan) sebagai admin sekolah (opreator) (Hmmm....tugas tambahan bagi admin tuh jadinya).
Fungsi dan tujuan fitur ini memiliki maksud tertentu. Tentang apa fngsi dan tujuannya, silakan baca di laman facebook-nya.

Untuk login ke Padamu Negeri, bagi operator ada dua 'pintu': Login ke akun institusi dan Login sebagai operator/ admin sekolah.
Jika belum menambah admin untuk login, ikuti caranya berikut:

Ayo kita login:

1. Login ke akun institusi, gunakan ID sekolah yang terdiri atas 4 angka (Ingat, ID nomor ini merupakan contoh. Gunakan ID sekolah Bapak/Ibu sendiri)

2. Klik tulisan "Akun Institusi":

3. Klik tulisan "Kelola Grup Admin" seperti gambar di bawah.

4. Klik tanda tambah "+" di pojok kanan atas (lihat tanda panah hitam)

5. Masukkan alamat email salah satu PTK yang akan dijadikan admin.
Setelah itu klik tulisan "Cek email". Jika benar, maka server Padamu akan menerima. Lalu cetaklah ajuan calon admin sekolah. Gunakan token yang tertulis di surat ajuan tersebut untuk verifikasi nanti.
Selanjutnya mulailah login dengan akun admin sekolah (menggunakan alamat email dan password akun PTK tersebut). Nanti akan ada permintaan memasukkan token.

Inilah tampilan di akun institusi jika kita sudah menambah admin sekolah:

Inilah tampilan di akun admin sekolah (operator) (Di akun inilah kita bisa membuat pembagian tugas mengajar dan membuat jadwal pelajaran):

Demikian semoga berguna dan keep calm saja....
Selebihnya, panduan mengenai cara mengisi jadwal lihat di laman Padamu Negeri, klik di SINI.


  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Cara Menambah Calon Admin Sekolah (Operator) di Padamu Negeri Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi