Home » » Contoh Soal Merevisi Teks Biografi

Contoh Soal Merevisi Teks Biografi

Posted by PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI JARI KAMU on 23 November 2014

Artikel Terbaru:

Contoh Soal Merevisi Teks Biografi--
Disajikan kutipan teks biografi, peserta didik dapat merevisi.

Sebagai pahlawan yang dijuluki bapak dari pendidikan Indonesia, semangat dan jasa Ki Hajar Dewantara sepantasnya di kenang dan tidak dilupakan. Semoga apa yang dilakukannya itu dapat menginspirasi para rakyat Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.
Manakah revisi yang benar sesuai dengan teks di atas?
a. Sebagai pahlawan yang dijuluki Bapak pendidikan Indonesia, semangat dan jasa Ki Hajar Dewantara sepantasnya dikenang dan tidak dilupakan. Semoga apa yang dilakukannya itu dapat menginspirasi para rakyat Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.
b. Sebagai pahlawan yang dijuluki Bapak Pendidikan Indonesia, semangat dan jasa Ki Hajar Dewantara sepantasnya dikenang dan tidak dilupakan. Semoga apa yang dilakukannya itu dapat menginspirasi rakyat Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.
c. Sebagai pahlawan yang dijuluki Bapak dari Pendidikan Indonesia, semangat dan jasa Ki Hajar Dewantara sepantasnya dikenang dan tidak dilupakan. Semoga apa yang dilakukannya itu dapat menginspirasi rakyat Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.
d. Sebagai pahlawan yang dijuluki bapak pendidikan Indonesia, semangat dan jasa Ki Hajar Dewantara sepantasnya dikenang dan tidak dilupakan. Semoga apa yang dilakukannya itu dapat menginspirasi rakyat Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.