Widget HTML Atas

Contoh Soal Menyusun Teks Biografi yang Acak

Contoh Soal Menyusun Teks Biografi yang Acak--
Disajikan kutipan teks biografi yang acak, peserta didik dapat menyusunnya menjadi teks yang urut.
Simak kutipan teks biografi berikut:

1) Susi Susanti lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 11 Februari 1971. Ia memulai karir bulu tangkis di klub milik pamannya, PB Tunas Tasikmalaya. Setelah berlatih selama tujuh tahun dan memenangkan kejuaraan bulu tangkis tingkat junior, ia pindah ke Jakarta pada tahun 1985. Saat itu ia duduk di Kelas 2 Sekolah Menengah Pertama.
2) Uniknya, Alan Budikusuma yang merupakan pacarnya ketika itu, turut menjadi juara di tunggal putra. Mereka berhasil mengawinkan gelar juara tunggal putra dan putri bulu tangkis pada Olimpiade Barcelona.
3) Puncak karier Susi terjadi pada tahun 1992. Pada saat itu ia menjadi juara tunggal putri cabang bulu tangkis di Olimpiade Barcelona, 1992. Susi menjadi peraih emas pertama bagi Indonesia di ajang Olimpiade.
4) Walaupun telah puluhan gelar tingkat internasional ia raih, ada satu sikap yang
tidak pernah hilang dari diri Susi Susanti. Ia selalu bersikap rendah hati dan terus
berusaha untuk menjadi lebih baik lagi.
5) Saat masih aktif menjadi pemain, Susi selalu berusaha menjadikan dirinya sebagai contoh yang baik bagi pemain lainnya.
6) Di Jakarta Susi tinggal di asrama dan bersekolah di sekolah khusus untuk atlet. Ia berlatih enam hari dalam sepekan, Senin sampai dengan Sabtu, mulai dari pukul 07.00 hingga pukul 11.00, kemudian disambung lagi pukul 15.00 sampai dengan pukul 19.00.
Susunan yang tepat atas kutipan teks cerita fabel acak di atas adalah ....
a. 1 - 4 - 6 - 2 - 5 - 3
b. 1 - 6 - 3 - 2 - 5 - 4
c. 1 - 4 - 5 - 2 - 6 - 3
d. 1 - 5 - 3 - 2 - 4 - 6
.
Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!