728x90 AdSpace

20 October 2014

Eksotisnya Perjalanan Kegiatan Pendampingan Implementasi K.13 Tim II (Dua)

Eksotisnya Perjalanan Kegiatan Pendampingan Implementasi K.13 Tim II (Dua)--
Dalam kurun waktu 1,5 bulan (4 September hingga 16 Oktober, diperpanjang menjadi 20 Oktober), saya melakukan pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 di Klaster 4, 6, dan 7 Kabupaten Tabalong. Selama pendampingan itu, saya dan guru sasaran yang bersangkutan sama-sama mendapat pengalaman dan manfaat baik langsung maupun taklangsung bagi perbaikan kinerja guru, khusunya dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013. Terkait dengan hal ini, selain memublikasikan hasil pendampingan, saya juga publikasikan bagaimana eksotisnya perjalanan yang ditempuh. Melelahkan dan kadang rasa jenuh menghinggapi. Karena dibawa enjoy dengan cara berfoto-ria, di antaranya, rasa lelah dan jenuh itu, terbasuhkan.

Seminggu lagi, 20 Oktober, kegiatan ini akan berakhir, dan mungkin masih akan ada foto yang diupdate nanti. Mungkin pula, foto yang dipajang di sini belum se-eksotis tim III atau IV. Namun foto ini turut jadi saksi komitmen kami, para guru pendamping, untuk memasyarakatkan kurikulum 2013 ke guru sasaran, walau debu dan musim kabut asap menghadang.

TIM II:
Yadi Karnadi (B.Indonesia), Imam Nashokha (Pkn), Luthfia Noor (Matematika), Arief Rahman (IPS), Kamrani (IPA), Irmi Rusida (BP/BK), Edi Haryanto (Seni Budaya), Faridi Hatta (Penjasorkes, tidak ada di foto ini), Febrianti (B.Inggris, tidak ada di foto ini).

Cluster 4:
SMPN 1 Tanta, SMP Terbuka Tanta, SMPN 2 Tanta, SMPN 3 Tanta, SMPN 4 Tanta.

Cluster 6:
SMPN 1 Banua Lawas, SMPN 1 Pugaan, SMPN 3 Banua Lawas, SMPN 2 Pugaan, SMPN 4 Banua Lawas, SMPN 3 Kelua.

Cluster 7:
SMPN 1 Kelua, SMPN 2 Kelua, SMPN 1 Muara Harus, SMPN 4 Kelua, SMPN 2 Banua Lawas , SMPN 2 Muara Harus.

Sumber foto:
pribadi, Pak Imam, Pak Kamrani, dan kawan-kawan
BBM
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Eksotisnya Perjalanan Kegiatan Pendampingan Implementasi K.13 Tim II (Dua) Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi