728x90 AdSpace

30 October 2014

Contoh Teks Prosedur tentang Cara Berhijab Segiempat

Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info Contoh Teks Prosedur tentang Cara Berhijab Segiempat-- Teks prosedur adalah teks yang memuat tentang langkah-langkah atau cara membuat sesuatu, melakukan sesuatu, atau menggunakan sesuatu. Langkah-langkah yang disebutkan berupa kalimat yang simpel dan tak memerlukan keterangan tambahan. Teks ini memiliki ciri: 1. Strukturnya terdiri atas: Tujuan dan Langkah-langkah; dan 2. Memuat informasi tentang cara membuat, menggunakan, atau menggunakan/ memakai sesuatu.

Berikut contoh teks-nya:
Para muslimah di era serba canggih ini banyak yang merasa bosan dalam menggunakan model kerudung yang itu-itu saja, apalagi dengan kerudung segi empat. Hanya saja, sebagian orang tidak bisa mengkreasikannya dengan baik. Dalam situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan menghabiskan waktu yang cukup banyak dalam menggunakan jilbab, maka jilbab segi empat adalah solusi yang tepat. Model jilbab yang satu ini sangat mudah dikreasikan, kamu cukup melihat beberapa tutorial lewat internet ataupun buku-buku hijab/jilbab. Tutorial berikut bisa menambah inspirasi kamu dalam menggunakan jilbab segi empat.
Yang perlu diingat, ketika mengkreasikan model kerudung ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti bahan kerudung yang tidak tipis, menutupi bagian kepala hingga dada, dan tidak menyalahi syar'i.
Baca juga:
Contoh Teks Prosedur Kompleks tentang Cara Mendapatkan Uang dari Internet.

Bagaimana cara memasang hijab (jilbab) segiempat dapat dilakukan dengan cara berikut:
Langkah 1 : Gunakan inner jilbab yang sesuai dengan warna kerudung, kemudian pasangkan kerudung segi empat dengan kedua ujung yang sama panjang.

Langkah 2 : Tarik jilbabnya kebagian belakang kemudian rapihkan dan gunakan peniti agar tidak terlepas.

Langkah 3 : Tarik jilbab bagian kanan sehingga seperti gambar diatas.

Langkah 4 : Tarik bagian tengah jilbab kemudian gunakan jarum/bros agar terlihat rapi.

Langkah 5 : Rentangkan jilbab bagian kiri sehingga terlihat seperti gambar.

Langkah 6 : Letakan jilbab yang direntangkan tadi kebagian depan sehingga terlihat rapi.

Langkah 7 : Dengan hasil seperti gambar di atas, kamu bisa menggunakan bros agar terlihat lebih elegan dan menarik. Tadaaaa.......:)

Struktur teks:
- Tujuan: "Para muslimah di era serba......dst."
- Langkah-langkah: "Bagaimana cara memasang hijab......dst."

Sumber tutorial:
klikhijab.blogspot.com

Tags: #contoh teks prosedur membuat makanan #contoh teks prosedur singkat #contoh teks prosedur tentang cara mengurus kartu pelajar #contoh teks prosedur sederhana #pengertian teks prosedur #contoh teks prosedur cara membuat layang-layang
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Contoh Teks Prosedur tentang Cara Berhijab Segiempat Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi