Home » , » Contoh Teks Prosedur tentang Cara Berhijab Segiempat

Contoh Teks Prosedur tentang Cara Berhijab Segiempat

Oleh PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI JARI KAMU 30 October 2014

Artikel Terbaru:
Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info Contoh Teks Prosedur tentang Cara Berhijab Segiempat-- Teks prosedur adalah teks yang memuat tentang langkah-langkah atau cara membuat sesuatu, melakukan sesuatu, atau menggunakan sesuatu. Langkah-langkah yang disebutkan berupa kalimat yang simpel dan tak memerlukan keterangan tambahan. Teks ini memiliki ciri: 1. Strukturnya terdiri atas: Tujuan dan Langkah-langkah; dan 2. Memuat informasi tentang cara membuat, menggunakan, atau menggunakan/ memakai sesuatu.

Berikut contoh teks-nya:
Para muslimah di era serba canggih ini banyak yang merasa bosan dalam menggunakan model kerudung yang itu-itu saja, apalagi dengan kerudung segi empat. Hanya saja, sebagian orang tidak bisa mengkreasikannya dengan baik. Dalam situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan menghabiskan waktu yang cukup banyak dalam menggunakan jilbab, maka jilbab segi empat adalah solusi yang tepat. Model jilbab yang satu ini sangat mudah dikreasikan, kamu cukup melihat beberapa tutorial lewat internet ataupun buku-buku hijab/jilbab. Tutorial berikut bisa menambah inspirasi kamu dalam menggunakan jilbab segi empat.
Yang perlu diingat, ketika mengkreasikan model kerudung ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti bahan kerudung yang tidak tipis, menutupi bagian kepala hingga dada, dan tidak menyalahi syar'i.
Baca juga:
Contoh Teks Prosedur Kompleks tentang Cara Mendapatkan Uang dari Internet.

Bagaimana cara memasang hijab (jilbab) segiempat dapat dilakukan dengan cara berikut:
Langkah 1 : Gunakan inner jilbab yang sesuai dengan warna kerudung, kemudian pasangkan kerudung segi empat dengan kedua ujung yang sama panjang.

Langkah 2 : Tarik jilbabnya kebagian belakang kemudian rapihkan dan gunakan peniti agar tidak terlepas.

Langkah 3 : Tarik jilbab bagian kanan sehingga seperti gambar diatas.

Langkah 4 : Tarik bagian tengah jilbab kemudian gunakan jarum/bros agar terlihat rapi.

Langkah 5 : Rentangkan jilbab bagian kiri sehingga terlihat seperti gambar.

Langkah 6 : Letakan jilbab yang direntangkan tadi kebagian depan sehingga terlihat rapi.

Langkah 7 : Dengan hasil seperti gambar di atas, kamu bisa menggunakan bros agar terlihat lebih elegan dan menarik. Tadaaaa.......:)

Struktur teks:
- Tujuan: "Para muslimah di era serba......dst."
- Langkah-langkah: "Bagaimana cara memasang hijab......dst."

Sumber tutorial:
klikhijab.blogspot.com

Tags: #contoh teks prosedur membuat makanan #contoh teks prosedur singkat #contoh teks prosedur tentang cara mengurus kartu pelajar #contoh teks prosedur sederhana #pengertian teks prosedur #contoh teks prosedur cara membuat layang-layang


AAC Alumni Bahasa banjar Baru Belajar Online blog blogger canda Cerita Televisi/Film Cerpen Cinta Indonesia Cinta Bahasa Ciri-ciri Teks Contoh Soal Contoh Soal UN coretan Denah Dongeng Drama Fakta dan Pendapat Fav Foto dan Video Guru Profesional Homonim dan Polisemi Iklan Imbuhan Indeks Istilah Jajak Pendapat kabar dan pesan Kalimat Majemuk kamus Karya Ilmiah karyamu Kelas IX Kelas VII Kelas VIII keterampilan lisan kisi-kisi Kisi-kisi UN Kliping Wawasan KTI Kurikulum 2013 Kutipan Berita Pendidikan Kutipan Berita Ujian Nasional Laporan Latihan Mahasiswa Majas Materi Materi Kelas IX Materi Kelas VII Materi Kelas VIII Materi SMA Materi Soal UN membaca bahasa membaca sastra memo menulis bahasa menulis sastra Musikalisasi Puisi nilaimu Novel Pantun Paragraf Pendampingan K.13 Pergeseran Makna Pidato Posting Liburan Prediksi UN Program Program Tahunan Prosa Puisi Rekomendasi Resensi ringkasan Sambung Silaturahmi Sastra siap ujian siap ujian sma sinopsis Sinopsis Film Sinopsis Layar Kaca Siswa Terbaik SK/KD SK/KD SD SK/KD SMA/SMK/MA/MAK skl SMP Hasbunallah SMP Plus SMPN 2 Muara Uya SMPN 2 Tanta Soal Ejaan Soal IX Soal VII Soal VIII sunting ejaan Surat Syair Tajuk Tata Bahasa Teks Anekdot Teks Bacaan Teks Berita Teks Biografi Teks Cerita Fabel Teks Cerita Fantasi Teks Cerpen Teks Deskripsi Teks Diskusi Teks Eksemplum Teks Eksplanasi Teks Eksposisi Teks Jenjang SMA Teks LHO Teks Prosedur Teks Prosedur Kompleks Teks Tanggapan Kritis Teks Tantangan Teks Ulasan tips Tips & Trik Ujian Tokoh Wawancara
Blog ini dijual (This web for sale)
Estimated worth
• Rp 50.807.728 •