728x90 AdSpace

09 June 2014

Sinopsis Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 8

Sinopsis Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 8-- Selain dibintangi Deddy Mizwar, Agus Kuncoro, Zaskia Adya Mecca, Trio Bajaj, PPT Jilid 8 juga akan kehadiran bintang baru Alfie Alfandi (pemeran Domino), Ajeng Anjani (Malaika, penyanyi kafe), Epy Kusnandar (penjual bubur ayam), Ony SOS, dan lainnya. Di samping itu, PPT 8 juga tak hanya ber-setting Kampung Kincir, tapi juga bertambah dengan setting di permukiman urban.
Bang Jack yang dikira sudah meninggal saat bertahajud ternyata masih hidup. Dia bahkan kecewa karena impiannya adalah meninggal dalam posisi bersujud. Alih-alih mendapat akhir hayat yang khusnul khotimah, Bang Jack malah pusing kepalanya karena terlalu lama bersujud. Suatu hari, Bang Jack kedatangan saudara kandungnya, Uwa Yongki, yang mengabarkan tentang anaknya, Domino, yang ingin berpindah agama. Maka dia meminta Bang Jack untuk mendampingi dan membimbing keponakannya tersebut. Misi penyelamatan iman pun dimulai, Bang Jack pergi ke kota menemui keponakannya yang tinggal di kontrakan sebuah pemukiman urban.

Tempat tinggal keponakan Bang Jack adalah pemukiman urban “para pencari uang”. Mereka orang-orang yang bekerja keras dari berbagai profesi: tukang warung, tukang bubur, satpam, pegawai mall, figuran sinetron, pegawai negeri, dll. Domino sendiri berprofesi sebagai sales pisau dapur.

Seperti biasa, tingkah-polah para penduduk desa Kincir makin menjadi-jadi. Diceritakan, Pak Jalal 'memecat' Loli sebagai pembantu di rumah gubuknya. Keadaan ini lantas membuat geger kampung Kincir. Sontak Pak Jalal dimusuhi warga kampung. Namun, ketiga pengurus desa malah menggunakan kesempatan itu untuk mencari keuntungan. Mereka lantas membuat kotak amal misterius "Dana Peduli Loli". Urusan pun menjadi panjang, berbuntut demo segala.

Setelah melahirkan, Aya dirundung masalah, ASI-nya tak keluar. Di sisi lain, Chelsea dan Barong yang juga memiliki bayi dari istri-istri mereka, terkesan enggan membantu ketika Azzam meminta agar anaknya disusui oleh Dara dan Marni.

Bencana lain juga hadir, air di sumur warga yang semakin jauh dari agama itu mendadak berbau busuk. Hanya sumur Pak Jalal dan mushola saja yang tidak. Fenomena ini juga berbuntut peristiwa antrean air di mushola dan rumah Pak Jalal. Hal ini ditambah dengan keluh-kesah warga terkait hilangnya air penduduk gara-gara polah dua nenek kakak beradik. Ada juga kisah si Udin yang tiba-tiba berkeinginan menikahi Kalila? Bagaimana kelanjutan kisahnya.
Saksikan di saluran SCTV setiap hari saat sahur dan berbuka.

Baca juga Sinopsis PPT Jilid 7

www.sctv.co.id dengan pengubahan
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Sinopsis Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 8 Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi