728x90 AdSpace

15 September 2015

Wahai Para Guru, Hadapi Pensiun Anda dengan Tambahan Penghasilan dari Kliksaya.com

Wahai Para Guru, Hadapi Pensiun Anda dengan Tambahan Penghasilan dari Kliksaya.com--
Blog Pelajaran B.Indonesia di Jari Kamu, blog yang telah saya rintis sejak tahun 2009 ini mulanya sekadar 'papan pengumuman' secara online. Keberadaannya untuk menyampaikan hasil evaluasi siswa (nilai) selain menyalurkan hobi menulis yang sudah berkembang sejak aktif di Mading sekolah baik SMP maupun SMA dulu. Alhamdulillah, kini tak sekadar 'papan pajangan', keberadaan blog ini di 'angkasa' ternyata bermanfaat juga untuk menambah penghasilan.

Penghasilan Tak Terduga Sejak Berkenalan dengan Kliksaya.com
Saya telah mencoba berbagai situs yang menyediakan jasa pemasangan iklan baik dari luar maupun dalam negeri namun yang bertahan hingga kini hanyalah Kliksaya.com. Mengapa demikian? Kendati dipasang belakangan dibanding situs penyedia pemasangan iklan lainnya, Kliksaya.com lah yang malah lebih dulu melakukan pembayaran atas komisi yang menjadi hak saya sebagai penayang iklan (publisher).

Berikut screenshot pembayaran pertama atas komisi saya:
Saat itu, karena jumlah posting dan trafik masih sedikit, butuh beberapa bulan sampai akhirnya komisi itu mencapai PO (Pay Out).

Penghasilan yang Diperoleh dengan Kesabaran
Sejak pembayaran komisi pertama yang seolah jadi kado ultah saya (karena saya lahir tanggal 8 Februari), blog saya yang mendapat dukungan domain dari Iskaruji.com ini terus mengalirkan rupiah demi rupiah hingga mencapai pendapatan 300 ribuan per bulan (kecuali saat musim libur).
Jika boleh saya sampaikan di sini, sejak komisi awal tahun 2012 tersebut, hingga komisi untuk bulan April 2014, rupiah yang saya dapatkan dari Kliksaya.com mencapai lebih dari 5 juta rupiah. Itu berarti pendapatan selama 2 tahun dan dipastikan akan terus bertambah (kecuali saat libur sekolah) mengingat semakin bertambahnya posting. Nilai komisi saya juga bertambah karena nilai (harga) iklan per klik juga meningkat. Mungkin ini atas kesetiaan saya pada Kliksaya.com ataupun karena penawaran iklan yang telah naik harganya. Dulu, saat awal-awal, masih Rp150 atau Rp200 per klik, kini bahkan bisa mencapai Rp500 sampai Rp900 per klik.

Berikut pendapatan dari komisi bulan April 2014:

Makin meningkat sejak tahun ajaran baru seiring dengan Kurikulum 2013 pada bulan Juli 2015Berikut pendapatan dari komisi terbaru saya (Agustus 2015):

Hubungan Trafik Kunjungan dengan Penghasilan
Faktor utama naiknya penghasilan atas komisi tersebut tentu dikarenakan oleh semakin banyaknya posting atau arsip/artikel yang saya buat. Semakin banyak posting, tentu kunjungan (trafick) pun semakin meningkat. Hal itu berimbas pada peluang tertariknya pengunjung pada iklan yang muncul lantas meng-kliknya.
Sejalan dengan itu, situs penyedia iklan lain yang tak kunjung jua memberikan 'manfaat komisi', saya lepas satu demi satu. Akan halnya dengan Iklan dari Google, saya memang dicekal (banned) karena dinilai melanggar TOS. Saat itu, saya masih utak-atik blog dan belum mengerti benar akan hal tersebut.
Apakah Kliksaya.com itu?
Kliksaya.com adalah sebuah situs untuk pasar periklanan online untuk wilayah Indonesia. Fungsi Kliksaya.com adalah mempertemukan pemilik situs yang menyediakan tempat untuk pemasangan iklan pada situsnya (Penerbit Iklan/ Publisher) dengan orang yang membutuhkan traffic tambahan dengan cara memasang iklan (Pemasang Iklan/ Advertiser). Jika kita bergabung menjadi Publisher atau Penerbit Iklan KlikSaya.Com, kita harus menyediakan tempat di situs/ blog kita untuk dipasangi script zona iklan KlikSaya.Com. Segala hal yang terkait dengan pengadaan iklan dilakukan oleh KlikSaya.Com sebagai pengelola pasar. Kita, sebagai publisher atau Penerbit Iklan dapat lebih fokus pada menulis posting di blog/ situs kita dan meningkatkan trafik sebanyak-banyaknya (Sumber: Kliksaya.com).

Cara Mendapatkan Tambahan Penghasilan melalui Kliksaya.com:
-Buat blog.
-Buat posting sebanyak-banyaknya.
-Setelah setahun, mungkin sudah cukup untuk meraih kunjungan (trafik) yang banyak.
-Mulailah mendaftar di Kliksaya.com. Baca ketentuannya di SINI.
-Uang 'mengalir' bahkan saat Anda tidur.

Mulailah blogging dan Dapatkan Tambahan Penghasilan dari Hobi atau Pekerjaan Anda Sekarang!
Tak dapat disangkal, di abad ke-21 ini, kemajuan dunia internet semakin memberi ruang bagi tersedianya informasi yang cepat dan kemudahan mengaksesnya.
Para pelajar, merupakan subyek (bukan obyek) yang paling cepat mengerti dan dekat dengan dunia internet. Mereka pun tak menempatkan guru di kelas dan buku di perpustakaan sebagai satu-satunya sumber belajar. Internet adalah sumber belajar yang mudah diakses bagi mereka kapanpun dan dimana pun.

Guru telah memberikan pembelajaran di kelas. Alangkah lebih baik juga dilengkapi dengan resume-nya secara daring online. Siswa bisa 'merekatkan' apa yang dia pahami saat pembelajaran di kelas dengan apa yang diaksesnya melalui internet tanpa terbelenggu ruang dan waktu.
Jadi, wahai para guru. Ciptakan blog Anda dan raih tambahan penghasilan setiap bulannya. Siapa tahu jadi bekal Anda hingga pensiun nanti? Mengapa tidak?
.
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Wahai Para Guru, Hadapi Pensiun Anda dengan Tambahan Penghasilan dari Kliksaya.com Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi