Home » » Contoh Pidato Perpisahan dari Wakil Siswa yang Meninggalkan

Contoh Pidato Perpisahan dari Wakil Siswa yang Meninggalkan

Oleh PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI JARI KAMU 27 January 2014

Artikel Terbaru:
Contoh Pidato Perpisahan dari Wakil Siswa yang Meninggalkan--
Berikut contoh pidato perpisahan dari wakil siswa yang meninggalkan setelah sebelumnya contoh pidato perpisahan dari wakil siswa yang ditinggalkan. Ini hanya contoh, selebihnya harus dikembangkan dengan kalimat sendiri agar lebih mengena dengan situasi dan kondisi masing-masing.
Assalaamu 'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Yang saya hormati, kepala sekolah dan dewan guru serta staf tata usaha. Yang saya hormati, Bapak dan Ibu Wali siswa, para undangan, serta teman-teman yang berbahagia.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita bersama-sama memanjatkan puja dan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas semua nikmat serta hidayah-Nya, hingga kita bisa berkumpul di acara perpisahan siswa kelas IX ini dalam keadaan sehat walafiat.
Sholawat dan salam selalu tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW.

Hadirin yang berbahagia,
Tiga tahun telah berlalu... Suka-duka telah kami lalui. Lembaran-lembaran baru pun siap kami isi dengan tinta emas keberhasilan. Pendidikan yang lebih tinggi pun telah siap kami hadapi. Hari ini adalah hari yang paling bersejarah bagi kami karena hari ini adalah hari sahnya kami menjadi alumni sekolah tercinta ini.

Saya berdiri di sini mewakili teman-teman guna menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak dan Ibu Guru. Semua kebanggaan yang kami raih sekarang tak akan terjadi jikalau tidak ada dukungan, ajaran, bimbingan, dan motivasi dari guru-guru kami, teman-teman kami, dan keluarga-keluarga kami.

Bapak/ Ibu guru kami yang tercinta,
Bagi kami, Bapak/ Ibu adalah orangtua kedua dalam keseharian kami menuntut ilmu di sekolah. Sangat mustahil jika keseharian menuntut ilmu, bergaul, berkomunikasi, bertata krama, dan sebagainya tidak di temukan kesalahan baik yang kecil ataupun yang besar, baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Ampuni kami, maafkan kami wahai Bapak/ Ibu guru. Maafkan kami jika selama ini kami pernah menusukkan sembilu di hati Bapak/ Ibu guru.
Maafkan kami karena hanya dengan maaf dan restu Bapak/ Ibu guru, ilmu ini akan berkah dan manfaat bagi kami.

Ribuan bahkan jutaan rangkaian kata terimakasih yang tidak terhingga kami ucapkan kepada ayah dan ibu, yang telah memberikan segenap dukungan, motivasi kepada kami baik moril maupun material.
Tanpa kalian, kita tidak akan pernah berkumpul untuk menghadiri acara pengukuhan kelas IX tahun ini.

Adik-adik yang kami cintai,
Apabila dari kami siswa kelas IX telah melahirkan prestasi maka lahirkanlah prestasi yang lebih baik dari yang kami buat.
Apabila dari kami melakukan hal-hal terlarang,jangan lakukan meski dengan alasan dulu kami juga pernah melakukan hal itu. Tak ada hukum yang membolehkan kalian melakukan hal itu hanya karena kami dulu pernah melakukannya. Apa yang dapat kalian ambil dari kami berupa kebaikan maka lakukanlah yang lebih baik lagi dari apa yang telah kami lakukan.
Apa yang menurut kalian dari kami ada ketidakbaikan, maka jangan kalian tiru. Cukup kami saja yang melakuka kesalahan itu.

Teman-teman mungkin waktu terlalu cepat berputar,
Tak terasa kini tiba saatnya kita berpisah. Tawa kalian, keceriaan kalian, tangis kalian, masih membekas di hati ini. Jika waktu dapat berhenti, kami ingin berhenti di sini. Perpisahan dengan kalian adalah hal yang sangat menyedihkan bagi kami. Tapi apalah daya, di setiap pertemuan pasti ada perpisahan.

Demikian. Mohon maaf atas salah dan khilaf. Kalaulah ada sumur di ladang, bolehlah kita menumpang mandi. Kalaulah ada umur yang panjang, bolehlah kita berjumpa lagi.
Terima kasih. Wassalaamu 'alaikum warahmatullaahi wa barakaatuh...
.


AAC Alumni Bahasa banjar Baru Belajar Online blog blogger canda Cerita Televisi/Film Cerpen Cinta Indonesia Cinta Bahasa Ciri-ciri Teks Contoh Soal Contoh Soal UN coretan Denah Dongeng Drama Fakta dan Pendapat Fav Foto dan Video Guru Profesional Homonim dan Polisemi Iklan Imbuhan Indeks Istilah Jajak Pendapat kabar dan pesan Kalimat Majemuk kamus Karya Ilmiah karyamu Kelas IX Kelas VII Kelas VIII keterampilan lisan kisi-kisi Kisi-kisi UN Kliping Wawasan KTI Kurikulum 2013 Kutipan Berita Pendidikan Kutipan Berita Ujian Nasional Laporan Latihan Mahasiswa Majas Materi Materi Kelas IX Materi Kelas VII Materi Kelas VIII Materi SMA Materi Soal UN membaca bahasa membaca sastra memo menulis bahasa menulis sastra Musikalisasi Puisi nilaimu Novel Pantun Paragraf Pendampingan K.13 Pergeseran Makna Pidato Posting Liburan Prediksi UN Program Program Tahunan Prosa Puisi Rekomendasi Resensi ringkasan Sambung Silaturahmi Sastra siap ujian siap ujian sma sinopsis Sinopsis Film Sinopsis Layar Kaca Siswa Terbaik SK/KD SK/KD SD SK/KD SMA/SMK/MA/MAK skl SMP Hasbunallah SMP Plus SMPN 2 Muara Uya SMPN 2 Tanta Soal Ejaan Soal IX Soal VII Soal VIII sunting ejaan Surat Syair Tajuk Tata Bahasa Teks Anekdot Teks Bacaan Teks Berita Teks Biografi Teks Cerita Fabel Teks Cerita Fantasi Teks Cerpen Teks Deskripsi Teks Diskusi Teks Eksemplum Teks Eksplanasi Teks Eksposisi Teks Jenjang SMA Teks LHO Teks Prosedur Teks Prosedur Kompleks Teks Tanggapan Kritis Teks Tantangan Teks Ulasan tips Tips & Trik Ujian Tokoh Wawancara