728x90 AdSpace

16 December 2013

Tips Tetap Bisa Gunakan Handphone Yang Baterainya Habis

Tips Tetap Bisa Gunakan Handphone Yang Baterainya Habis
Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info Tips Tetap Bisa Gunakan Handphone Yang Baterainya Habis-- Handphone atau ponsel seakan menjadi barang utama bagi manusia abad ini. Tak lengkap rasanya jari-jari tangan ini jika tak memegang dan menari di atas keypad-nya (terlebih jika sedang tak ada aktivitas lain). Keasyikan kadang tak sadar baterainya habis (drop). Yang jadi masalah, kita sedang di luar rumah atau dalam perjalanan (stasiun/ kendaraan). Kadang jika kita membawa charger pun, tak ada tempat untuk mencolok (tak ada colokan listrik. Yang membuat kesal, ada colokan tapi sudah dipakai orang lain.

Bagi kamu yang mengalami hal di atas, bisa melakukan cara darurat ini supaya bisa menelepon kembali walaupun sebentar, atau sekadar melihat nomor telepon penting yang hendak dihubungi.
Langkah-langkah-nya:
- Keluarkan baterai ponsel dari tempatnya
- Jemur di bawah terik matahari selama 5 menit
- Jika mendung (tak ada sinar matahari), gosok-gosokkan baterai dengan tangan atau pada baju/ celana selama beberapa menit (5 menit boleh).
- Setelah sedikit terasa panas, langsung masukkan baterai ke dalam ponsel
- Nyalakan kembali ponsel.
- Gunakan untuk melakukan panggilan darurat (maksimal 2 menit) atau kirim SMS penting segera (sekadar update status di facebook mungkin bisa.

Perlu diingat, cara ini tak berlaku jika kamu hendak melanjutkan bermain game atau chatting di ponsel. Jika niatnya begitu, beli saja baterai baru yang ada di toko terdekat. Jangan di toko sepatu!!!!

Selamat mencoba.
.
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Tips Tetap Bisa Gunakan Handphone Yang Baterainya Habis Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi