728x90 AdSpace

28 December 2013

Film dari Novel Laris: "99 Cahaya di Langit Eropa", Mengungkap Rahasia Islam di Eropa

Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info Film dari Novel Laris: "99 Cahaya di Langit Eropa", Mengungkap Rahasia Islam di Eropa-- 99 Cahaya di Langit Eropa adalah film terbaru adaptasi novel. Film yang terinspirasi dari kisah nyata perjalanan Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra di Eropa ini digambarkan secara apik lewat arahan sutradara Guntur Soeharjanto. Film ini banyak bercerita tentang kisah perjalanan Hanum dan Rangga selama 3 tahun tinggal di Eropa yang dibalut kisah persahabatan, perjuangan untuk mempertahankan keyakinan, serta kisah pencarian jejak sejarah Islam di benua biru tersebut.
Dengan latar belakang cerita di Eropa, film tersebut menjanjikan kualitas visual yang optimal karena lokasi syutingnya 100% dilakukan di Eropa yakni kota Wina, Paris, Cordoba dan Istanbul.

Selain menawarkan keindahan di beberapa kota di Eropa, film 99 Cahaya di Langit Eropa juga menggandeng banyak bintang ternama seperti Acha Septriasa, Abimana, Vj Marissa, Fatin Sidqia Lubis, Raline Shah dan Alex Abbad. Di film produksi Maxima Pictures ini, Acha berduet dengan Abimana sebagai pasangan suami istri penggambaran dari penulis buku 99 Cahaya di Langit Eropa.

Berikut para pemain dan peran yang dimainkan di film 99 Cahaya di Langit Eropa.

Acha Septriasa (Hanum). Hanum adalah istri dari Rangga yang rela mengikuti suaminya ke Eropa untuk menempuh pendidikan selama 3 tahun. Demi menunjukkan kesetiaan dan penyesuaian dirinya selama tinggal di Eropa, Hanum pun mulai belajar bahasa Jerman. Disanalah Hanum mulai banyak bertemu orang-orang baru, walau banyak cobaan selama tinggal di Eropa tapi sebagai seorang istri dan Muslim ia tetap tegar menghadapi berbagai godaan tersebut.

Abimana Aryasatya (Rangga). Rangga adalah suami dari Hanum yang menjalani pendidikan dengan kuliah di international school. Di film ini, karakter Rangga akan mengalami pengembangan dari cerita di novel. Selain berkutat di kehidupan kampus, karakter Rangga banyak berperan dalam menemani Hanum (Acha Septriasa) dalam menapaki jejak peninggalan Islam di Eropa.

Vj Marissa Nasution (Maarja). Maarja adalah seorang wanita berkebangsaan Jerman yang menjadi sahabat Rangga. Karakter tersebut dinilai tidak terasa asing bagi Marissa lantaran ia memang tumbuh dan besar di negara tersebut. Di film 99 Cahaya di Langit Eropa meskipun keduanya dikisahkan berhubungan akrab, namun Maarja sempat terlibat konflik dengan Rangga dan juga sahabatnya, Khan akibat perbedaan sudut pandang.

Raline Shah (Fatma Pasha). Fatma merupakan karakter wanita muslim asal Turki yang ditemui Hanum saat berada di Austria. Ia juga dikenal sangat taat beribadah sekaligus menjadi ibu yang bijak bagi putrinya yang bernama Ayse yang diperankan oleh aktris cilik Geccha Qheagaventa.

Alex Abbad (Khan). Khan adalah salah satu teman baik Rangga yang sosoknya benar-benar ada dan bukan fiksi. Khan merupakan seorang pria asal Pakistan yang pernah menjadi korban bom teroris, pengalaman itu membuatnya ia menjadi sosok yang sangat agresif dan memiliki pandangan sendiri tentang Islam di Eropa. Khan dikenal tidak memiliki toleransi yang berkaitan dengan kewajibannya sebagai umat Muslim. Walau di Eropa Muslim minoritas, tapi Khan tetap merasa bangga dan selalu tegar serta tegas dalam menghadapi berbagai godaan.

Fatin Shidqia (Fatin). Di film ini, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat X-Factor tersebut menjadi dirinya sendiri dan tidak menggunakan dialog berbahasa asing seperti aktor/aktris lainnya. Sebagai seorang penyanyi dan baru kali pertama main film, peran Fatin tidaklah terlalu banyak di layar lebar 99 Cahaya di Langit Eropa namun ia mampu menjalaninya dengan sangat baik.

Judul film: 99 Cahaya di Langit Eropa
Produksi: Maxima Pictures

21cineplex.com
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Film dari Novel Laris: "99 Cahaya di Langit Eropa", Mengungkap Rahasia Islam di Eropa Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi