728x90 AdSpace

15 December 2013

Apresiasilah Serial Animasi Indonesia, "Si Entong"

Apresiasilah Serial Animasi Indonesia,
Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info Apresiasilah Serial Animasi Indonesia, "Si Entong"-- Nama “Entong” rasanya sudah tidak asing lagi bagi pemirsa setia MNCTV. Anak laki-laki Betawi yang pernah menjadi sosok fenomenal di 2006 ini kini hadir di layar MNCTV dalam format animasi. Bertekad mengulang sukses sinetron “Si Entong”, MNCTV menayangkan animasi Entong dengan cerita yang menarik.
Liliana Tanoesoedibjo, Direktur Utama MNC Pictures, mengharapkan kembalinya Entong dapat diterima pemirsa MNCTV. Animasi hasil kerjasama MNCTV dengan MNC Animation ini adalah bukti kesungguhan MNC mengembangkan animasi di Indonesia.

Selama ini MNC secara serius mendorong perkembangan dunia animasi di Indonesia melalui MNCTV dan mengusahakan wadah berekspresi bagi para animator. Animafest, festival animasi berskala nasional yang digelar di Bandung pada 2011 diakui oleh berbagai pihak sebagai salah satu ajang penting menggelar prestasi dan informasi mengenai perkembangan dunia animasi Indonesia. Untuk mempertegas komitmen, MNCTV juga menayangkan karya animator Indonesia, Didi Tikus dan Songgo Rubuh. Didi Tikus mendapat sambutan luar biasa dan menjadi karya animasi paling favorit yang meraih Panasonic Gobel Award 2012.

Animasi Entong diproduksi oleh MNC Animation, bagian dari MNC Pictures, salah satu unit usaha MNC Group yang bergerak di bidang produksi animasi. Penggarapan animasi Entong yang melibatkan para animator muda berbakat ini diharapkan akan ikut menumbuhkan minat dan produktivitas animator Indonesia. Ratusan pelaku animasi dari Indonesia terlibat dalam produksi karya-karya animasi dunia dan beberapa dari mereka saat ini tergabung di MNC Animation.

Dibalut komedi khas Betawi yang kaya dengan adegan slapstick, program animasi ini tetap bermuatan kisah realita dan fiksi yang asyik untuk ditonton. Tayangan berdurasi 6 menit ini penuh dengan cerita yang menghibur tapi tetap berkualitas. Salah satu poin penting dari program ini adalah bumbu-bumbu petuah bagi anak-anak dengan cara yang ringan dan tidak menggurui.

Entong mengisahkan kehidupan bocah berusia 10 tahun yang tinggal di salah satu kampung di Jakarta, anak seorang janda bernama Fatimah. Munculnya karakter Ustad Somad, Mpok Lela, Mamake dan Memed Cs akan meramaikan kisah animasi Entong. Semua karakter di cerita ini memiliki keunggulan dalam masing-masing perilaku yang selalu berujung kepada tawa, minimal membuat pemirsa tersenyum.

Istimewanya, theme song animasi ini yang berjudul “Entong” khusus diciptakan oleh Ibu Liliana Tanoesoedibjo dan dinyanyikan oleh Bagas dan Difa Idola Cilik 2013.

mnctv.com
.
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Apresiasilah Serial Animasi Indonesia, "Si Entong" Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi